Nasional

Kunker ke Manado, Wamendag Jerry Sambuaga Pantau Stabilitas Bapok Jelang Nataru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 18 December 2021 03:51   462 kali

MANADO (BK) : Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di wilayah Indonesia Timur terpantau stabil. Dengan pasokan yang terjaga ini, Wamendag Jerry berharap masyarakat dapat menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dengan suka cita.

 
 
 
Hal tersebut disampaikan saat Wamendag Jerry meninjau pasar Pinasungkulan dan kompleks restorasi Pasar Malalayang Kayu Bulan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (16/12/2021).
 
 
“Setelah kami pantau, kami lihat bahwa ketersediaan bapok aman, itu yang paling penting. Ada sedikit fluktuasi tapi masih dalam taraf wajar. Hal yang paling penting adalah stok aman dan ini menjadi sesuatu yang diperlukan untuk menyambut Natal dan tahun baru, kata Wamendag Jerry.
 
 
 
Wamendag Jerry menambahkan, Kementerian Perdagangan akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah, untuk memastikan pasokan tetap terjaga di momen Nataru.
 
 
Selain peninjauan ke sejumlah pasar, kunjungan kerja Wamendag Jerry ke Ambon dan Manado sekaligus untuk mengunjungi sejumlah gereja dan panti asuhan sebagai bagian dari upaya pemerintah menyambut momen Nataru.
 
 
 
Sebelum bertolak ke Manado, Wamendag Jerry juga meninjau Pasar Mardika di Ambon, Maluku. Dalam peninjauan tersebut, Wamendag Jerry juga memastikan kesediaan pasokan dan stabilitas harga bapok dalam persiapan menghadapi Nataru.
 
 
“Ketersediaan bapok di Ambon juga kondusif. Kami ingin terus memastikan bahwa menjelang Nataru, bapok tersedia cukup dan harga tidak terlalu naik turun. Fluktuasi masih dalam tahap yang wajar. Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu sigap memantau dan memastikan ketersediaan stok,” ungkap Wamendag Jerry.
 
 
 
Dalam kunjungannya ke sejumlah pasar di Kota Manado ini Wamendag didampingi Kadisperindag Provinsi Sulut, Edwin Kindangen, Kadisperindag Kota Manado, Hendrik Warokka, Dirut PD Pasar Kota Manado, Roland Roeroe, Dirbang PD Pasar Kota Manado, Jefry Salilo dan Dirops Irving Biki.
 
 
(Stev/bk-09)
 
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
17 Oct 2022 / dibaca 295 kali
JAYAPURA (BK) : Kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe yang sudah empat kali mengalami stroke dan hingga saat ini masih dibatasi...
Nasional
16 Oct 2022 / dibaca 313 kali
MEDAN (BK) :   Pakar hukum dari Sumatera Utara Ali Yusran Gea mengatakan, apa yang disampaikan oleh pengacara Lukas Enembe itu justru tak...
Nasional
16 Oct 2022 / dibaca 272 kali
JAYAPURA (BK) : Pengukuhan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai kepala suku besar Papua oleh Dewan Adat Papua (DAP) pimpinan Dominikus...
Nasional
15 Oct 2022 / dibaca 270 kali
JAYAPURA (BK) : Semenjak Gubernur Papua Lukas Enembe tersandung masalah gratifikasi dan dua kali dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi...
Nasional
15 Oct 2022 / dibaca 269 kali
JAYAPURA (BK) : Tokoh Intelektual Muda Keerom Michael Sineri mengatakan sudah waktunya pemerintah pusat menonaktifkan gubernur Papua Lukas...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.