Nasional

Menteri PPPA Kaget Perlindungan Perempuan di Sulut sebelum Indonesia Merdeka

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 08 July 2017 21:28   167 kali
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof DR Yohana S Yembise, M,Apling PhD saat memberikan bingkisan di Rakor Bidang Perlindungan Ha
MANADO (BK) : Perlindungan hak perempuan di Sulawesi Utara (Sulut) ternyata sudah ada sebelum Republik Indonesia merdeka. Kesetaraan gender itu bisa ditemukan pada organisasi perempuan PIKAT (Percintaan Ibu Kepada Anak Temurun).
 
 
Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberi sambutan pada Rapat Koordinasi Bidang Perlindungan Hak Perempuan se-Indonesia Timur yang dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof DR Yohana S Yembise, M,Apling PhD.
 
 
“PIKAT ini sudah berdiri sejak 100 tahun lalu, jauh sebelum Indonesia merdeka,” kata Olly di Four Points Hotel Sheraton Manado, Sabtu (8/7/2017).
 
 
Dia berharap, PIKAT yang masih berjalan hingga saat ini mendapat dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan membuat kegiatan-kegiatan yang menghindarkan eksploitasi perempuan seperti trafficking.
 
 
“Keberadaan Ibu (Menteri) disini nantinya bisa menjadi darah segar bagi organisasi perempuan lainnya di Sulut,” terangnya.
 
 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof DR Yohana S Yembise, M,Apling PhD saat membuka Rapat Koordinasi ini mengaku kaget adanya Organisasi PIKAT yang sudah 100 tahun berdiri. “Ini nantinya akan menjadi triger di Manado untuk melatih perempuan dalam kesetaraan gender,” tegasnya.
 
 
Untuk itu katanya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sangat mendukung serta mendampingi PIKAT, agar dapat melatih dan memberikan ketrampilan kepada perempuan-perempuan di Manado dan Sulut.
 
 
“Dengan ketrampilan yang diperoleh, perempuan-perempuan di Sulut bisa bekerja hingga ke luar negeri, dan ini bisa mengurangi terjadinya pengangguran perempuan di usia muda,” terang Yembise.
 
 
Menteri sendiri sempat memberikan penghargaan dalam bentuk bingkisan kepada Perempuan dan Laki-laki Inspiratif serta Anak Berprestasi Juara Olympiade Matematika.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
04 Sep 2017 / dibaca 121 kali
PANGKALPINANG (BK): Peristiwa bendera merah-putih terbalik dalam perlehatan Sea Games XXIX, Kuala Lumpur, Malaysia benar-benar melukai Bangsa...
Nasional
18 Aug 2017 / dibaca 197 kali
JAKARTA (BK): Fraksi PDI Perjuangan DPR mengadakan rapat kerja hari ini Jumat (18/8/2017) hingga Minggu di Hotel R, Bogor. Menurut salah...
Nasional
14 Aug 2017 / dibaca 139 kali
JAKARTA (BK) : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise meminta hak narapidana (napi) wanita bisa dipenuhi...
Nasional
09 Aug 2017 / dibaca 109 kali
JAKARTA (BK) : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, menghimbau pemerintah dapat bekerja bersama dengan...
Nasional
26 Jul 2017 / dibaca 178 kali
JAKARTA (BK) : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise menandatangani Nota Kesepahaman Bersama tentang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.