Nasional

Misdarul Ihsan - Afifuddin Nakhodai AJI Banda Aceh Periode 2018 - 2021

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 07 April 2018 20:28   129 kali
Misdarul Ihsan (kanan) dan Afifuddin (kiri) bersama Anggota Bidang Organisasi AJI Indonesia, Aryo Wisanggeni. (foto : ist)
BANDA ACEH (BK) : Pasangan Misdarul Ihsan - Afifuddin terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh periode 2018-2021. Pasangan ini berhasil menyisihkan dua pasangan lain untuk menggantikan pengurus yang lama, Adi Warsidi dan (Alm) Fakhrurrazi.
 
 
Ada tiga pasangan calon yang diusulkan pada Konferensi ke-8 AJI Banda Aceh yang digelar di salah satu hotel di Banda Aceh, Sabtu (7/4/2018). Misdarul Ihsan-Afifuddin dengan nomor urut satu, kemudian Misdarul Ihsan-Zulkarnaini Masry nomor urut dua serta Nur Safri-Misdarul Ihsan.
 
 
Pada pemilihan tersebut, pasangan Ihsan-Afif berhasil meraih 14 suara dari 35 anggota AJI Banda Aceh yang mempunyai hak pilih. Sedangkan pasangan Nur Safri-Misdarul Ihsan meraih 11 suara dan pasangan Ihsan-Zulkarnaini dengan delapan suara. Dua suara lainnya dinyatakan rusak. 
 
 
Anggota Bidang Organisasi AJI Indonesia, Aryo Wisanggeni kemudian melantik secara resmi pasangan ini. Sesi foto bersama Ketua dan Sekretaris terpilih dengan pengurus AJI Banda Aceh yang lama serta anggota, menutup Konferensi itu.
 
 
“Terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah memberikan amanah yang berat ini kepada kami. Amanah ini Insha Allah mampu kami jalankan,” sebut Ihsan, Ketua terpilih dalam sambutannya.
 
 
Ke depan, keduanya akan melanjutkan sejumlah program yang telah dijalankan pengurus lama untuk memajukan AJI Banda Aceh. Selain itu, juga akan mensosialisasikan program kerja serta perkuatan jejaring AJI Banda Aceh.
 
 
“Bagaimana ke depan untuk kita bersama-sama membangun AJI Banda Aceh. Kita harus bersama-sama membangun AJI,” tambah Afifuddin.
 
 
Konferensi AJI Banda Aceh sebelumnya didahului Seminar Lingkungan yang bertema : Merumuskan Peran Jurnalis dalam Mengawal Kawasan Ekosistem Leuser. Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menjadi pembicara bersama Direktur WALHI Aceh Muhammad Nur, USAID Lestari Ivan Krisna dan Yayasan Haka Agung, Dwi Nurcahyo. 
 
 
Sementara peserta seminar merupakan wartawan yang bertugas di Banda Aceh. Seminar yang berlangsung setengah hari ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Aceh, Bardan Sahidi dan Irwan Djohan. 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
13 May 2018 / dibaca 535 kali
JAKARTA (BK): Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap pengebom tiga gereja di Surabaya diduga berasal dari satu keluarga. "Pelaku ini...
Nasional
13 May 2018 / dibaca 402 kali
GORONTALO (BK) : Sebanyak 200 ribu bibit pohon akan ditanam pada areal seluas 400 hektare di Desa Ayumolingo dan Desa Molamahu Kecamatan...
Nasional
09 May 2018 / dibaca 442 kali
BIAK NUMFOR (BK) : Desa Manswam Kabupaten Biak Numfor, menjadi salah satu daerah di Provinsi Papua yang perempuannya masih kurang aktif dan...
Nasional
08 May 2018 / dibaca 206 kali
TANGERANG (BK) : Rapat Koordinasi Teknik (Rakortek) Perlindungan Hak Perempuan di Tangerang Banten, berakhir. Sejumlah rekomendasi berhasil...
Nasional
07 May 2018 / dibaca 143 kali
TANGERANG (BK) : Satu dari tiga perempuan usia 15 - 64 tahun atau sekitar 28 juta orang, pernah mengalami kekerasan fisik atau kekerasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.