Nasional

Refleksi Setahun Wisma Atlet Jadi RSDC, Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 24 March 2021 20:43   159 kali

JAKARTA (BK) : Acara Malam Puncak peringatan satu tahun Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet diadakan di Tower 3 Kemayoran, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

 

Rangkaian acara dibuka dengan permainan angklung dari para pasien Covid-19 dan para tenaga kesehatan. Kegiatan ini sekaligus memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

 

Perjuangan para tenaga kesehatan tidak lepas dari semangat pantang menyerah. Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol TNI Laut Muhammad Arifin memiliki tekad yang bertujuan membangkitkan semangat para tenaga kesehatan.

 

“Kita harus memiliki tekad seperti dalam slogan Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang," katanya.

 

 

Dalam sambutannya, Kepala BNPB Doni Monardo yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan, Arifin sempat akan dipindah tugaskan ke tempat lain. Namun karena melihat semangatnya dalam menangani Covid-19, maka proses mutasi tersebut dibatalkan.

 

"Saya mendapatkan permintaan dari Letkol Arifin, karena beliau hendak dipindah tugaskan sebagai pejabat di tempat lain. Sementara beliau sudah mencanangkan sebuah slogan, pantang pulang sebelum corona tumbang," kata Doni.

 

Slogan ini bukan hanya sekedar ucapan, tapi ditunjukan dengan bekerja penuh semangat dan dedikasi tinggi. Bahkan para tenaga kesehatan rela berminggu-minggu meningalkan keluarga demi kesembuhan pasien Covid-19.

 

BNPB bekerjasama dengan TNI/Polri, Kementerian PUPR, Kementerian BUMN, Kemenkes, dan unsur-unsur lain, bekerja super cepat mewujudkan harapan Presiden Joko Widodo, untuk segera menghadirkan Rumah Sakit Darurat Covid di Wisma Atlet ini.

 

Dengan menerapkan kerjasama dari unsur Pentahelix, bersama-sama melakukan Penerapan 3T (Testing, Tracing, Treatment), 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak), dan pelaksanaan program vaksinasi harus dijalankan secara disiplin dan konsisten untuk mencegah penyebaran serta menekan angka positif Covid-19.

 

(acha/bk-8)

 

Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
04 Oct 2020 / dibaca 101 kali
MANADO (BK) : Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene berbicara tentang pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Ia melakukannya saat bertatap...
Nasional
25 Sep 2020 / dibaca 405 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 500 calon siswa bintara prajurit karir TNI AD TA2020 subpanpus Kodam XIII/Merdeka mengikuti sidang Pemantauan Akhir...
Nasional
20 Sep 2020 / dibaca 489 kali
  MANADO (BK) :  Pelantikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI) periode 2020-2025...
Nasional
30 Aug 2020 / dibaca 309 kali
JAKARTA (BK) : Yayasan Madani Berkelanjutan mengapresiasi disetujuinya proposal pendanaan yang diajukan pemerintah Indonesia ke Green Climate...
Nasional
16 Aug 2020 / dibaca 3750 kali
Jakarta (BK) : Jumat kemarin Presiden Joko Widodo menyampaikan dua pidato dalam rangka Sidang tahunan MPR RI dan Sidang Tahunan Bersama DPR...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.