Nasional

SBANL : Kementerian ESDM Alokasikan PLTS Roof Top 80, Sitaro dan Mitra Dapat Alokasi Sistem Litigasi Gunung Berapi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 February 2020 20:00   90 kali
Jakarta, (4/2/2020) -  Kementerian ESDM RI mengalokasikan Pembangunan PLTS Roof top di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebanyak 80 unit, pada tahun 2020.
 
 
 
Anggota DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengatakan hal tersebut disampaikan langsung Menteri ESDM RI Ir. Arifin Tarif dalam Rapat Kerja bersama Komite II DPD RI bertempat di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (4/2/2020). 
 
 
 
Selain itu Sulut juga mendapat perhatian dalam pengadaan sistem litigasi gunung api, berupa peralatan pemantauan Gunung Api Karangetang serta pengembangan pos pengamat Gunung Karangetang di Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Gunung Soputan di Kabupaten Minahasa Tenggara.
 
 
 
Senator SBANL juga memaksimalkan Raker tersebut dengan mengusulkan program strategis lainnya yang diperoleh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta kabupaten/kota.
 
 
 
Selain itu usulan program strategis di peroleh ketika inventarisasi masalah saat kunjungan kerja, yakni pembangunan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU TS) dan pembangunan sarana air bersih. 
 
 
 
Tidak terkecuali juga, Senator SBANL meminta Menteri ESDM RI agar memperhatikan kelangkaan/kesulitan BBM dan gas, termasuk di daerah kepulauan.
 
 
 
Raker dengan Menteri ESDM RI dipimpin Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai didampingi Wakil Ketua Dr Ir Abdullah Puteh, Bustamil Zainuddin, SPd,MH dan Hasan Basri, SE,MH. 
 
 
 
Hadir juga mendampingi Pimpinan Komite II yakni Wakil Ketua III DPD RI Sultan Nadjamudin, S.Sos,MSi.
 
 
 
Senator SBANL mengatakan sebagai pertanggungjawab moral dan politik, maka menjadi tugas Anggota DPD RI adalah menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di pusat. Bagi Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI ini, jika Daerah Sejahtera, maka Indonesia Maju. 
 
 
 
Lebih lanjut, Senator SBANL mengakui pada tanggal 18 Oktober 2019 di Jakarta lalu, Gubernur Sulut Olly  Dondokambey, SE mengutarakan harapannya agar Anggota DPR RI dan DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulut, bersinergis memperjuangkan dan mengawal program di pusat untuk kesejahteraan daerah.
 Perjuangan dapat dilakukan lewat  Komisi DPR RI dan Komite  DPD RI dengan mitra kementerian terkait sesuai tupoksi.
 
 
 
Sementara itu langkah dan upaya Senator SBANL mendapat apresiasi dari kalangan akademisi Unima dan Unsrat.
 
 
 
Dr Ferol Warouw mengatakan sinergitas  anggota DPD RI dan DPR RI Dapil Sulut memang sudah seharusnya dilakukan.
 
 
 
"Mereka semua duduk mewakili  rakyat Sulut. Jadi sinergitas untuk kemajuan itu jadi keharusan. Yang di lakukan Senator Stefanus B.A.N Liow menunjukkan konsistensi beliau bagi pembangunan Sulut, "ujar Doktor jebolan UI ini.
 
 
 
Sedangkan Dosen Fakultas Hukum Unsrat, Presley Prayogo mengatakan, Senator SBANL  perjuangan yang dilakukan menunjukkan  tanggung - jawab moral atas kepercayaan rakyat Sulut benar dijaga.
 
 
(don).
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
15 Nov 2019 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) Universitas Negeri Manado menjadi Host dalam kegiatan workshop kekayaan intelektual yang diselenggarakan di Hotel Grand Whiz kawasan...
Nasional
14 Nov 2019 / dibaca 13907 kali
JAKARTA (BK): Ketua  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo membeberkan daftar provinsi yang pejabatnya paling korup di...
Nasional
14 Nov 2019 / dibaca 254 kali
JAKARTA (BK): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan alasan dirinya mengajak Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja...
Nasional
14 Nov 2019 / dibaca 442 kali
JAKARTA (BK): Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis menyebut banyak kepala kepolisian resor (kapolres) yang...
Nasional
13 Nov 2019 / dibaca 601 kali
AMURANG (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengukuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.