Nasional

Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan di Gorontalo

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 24 March 2019 23:32   209 kali
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada kampanye rapat umum di Gorontalo. (foto : ist)
GORONTALO (BK) : Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendorong seluruh kader dan simpatisannya untuk menjaga semangat persatuan dan persaudaraan dalam menjalani tahapan kampanye. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat memberikan orasi dalam acara rapat umum di Lapangan Basulapa, Provinsi Gorontalo, Minggu (24/3/2019).
 
 
“NasDem membawa misi besar untuk menyadarkan kehidupan kebangsaan kita yang harus terjaga sepenuhnya. Yang kita lakukan adalah tetap menjaga keutuhan persatuan dan kekitaan sebagai bangsa Indonesia,” ujar Surya Paloh dihadapan belasan ribu simpatisan yang hadir.
 
 
Gorontalo merupakan provinsi pertama tempat NasDem menggelar rapat umum. Terlihat juga Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya Bakar, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Ketua DPP NasDem Willy Aditya turut mendampingi Surya Paloh.
 
 
 
 
Konvoi ratusan becak motor (bentor) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Gorontalo. (foto : istimewa)
 
 
Setibanya di Gorontalo, rombongan DPP NasDem disambut oleh konvoi ratusan becak motor (bentor) yang diinisiasi oleh Caleg DPR RI Partai NasDem Rachmad Gobel.
 
 
“Pemilu hanya kompetisi sesaat, ini adalah sistem demokrasi yang dimiliki untuk menghasilkan pemimpin yang baik. Kita tidak ingin Pemilu justru merusak persatuan dan kesatuan kita,” lanjut Surya Paloh.
 
 
 
 
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh disambut dengan tarian adat Gorontalo. (foto : istimewa)
 
 
Surya Paloh juga menilai, esensi terpenting dalam Pemilu ialah untuk melahirkan pemimpin terbaik dengan tetap menjaga harmoni dalam berkompetisi. Untuk itu, Surya berpesan agar seluruh simpatisan NasDem, tidak terkecuali yang berada di luar Gorontalo untuk sama-sama memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
 
“Kita berikan dukungan sepenuh hati dan ikhlas agar Jokowi terpilih kembali menjadi presiden,” tuturnya.
 
 
 
 
Massa kampanye rapat umum Partai NasDem yang membludak di Lapangan Basulapa, Gorontalo. (foto : istimewa)
 
 
Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, dikatakan oleh Surya Paloh amat penting bagi NasDem dan Gorontalo. Pasalnya NasDem memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Jokowi untuk terus melanjutkan proses pembangunan nasional yang saat ini sedang dijalankan.
 
 
“NasDem menaruh perhatian serius pada kemajuan Gorontalo. Proses pembangunan di Gorontalo harus terus berjalan. Hanya kemenangan Jokowi yang bisa mewujudkan visi misi NasDem untuk bangun Gorontalo,” jelas Surya Paloh.
 
 
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
12 May 2019 / dibaca 165 kali
DONGGALA (BK): Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah digoyang gempa pada dini hari tadi.   Badan Meteorologi, Klimatologi,...
Nasional
10 May 2019 / dibaca 231 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan...
Nasional
03 May 2019 / dibaca 12349 kali
JAKARTA (BK) : Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie meminta pemerintah agar serius menangani dan melakukan penyelidikan terkait...
Nasional
29 Apr 2019 / dibaca 291 kali
MANADO (BK) : Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini wilayah yang berpotensi dilanda cuaca...
Nasional
24 Apr 2019 / dibaca 204 kali
BANTEN (BK) : Era revolusi industri 4.0, ternyata telah memberikan peluang besar sekaligus tantangan tersendiri dalam pembangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.