Nasional

Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan di Gorontalo

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 24 March 2019 23:32   91 kali
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada kampanye rapat umum di Gorontalo. (foto : ist)
GORONTALO (BK) : Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendorong seluruh kader dan simpatisannya untuk menjaga semangat persatuan dan persaudaraan dalam menjalani tahapan kampanye. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat memberikan orasi dalam acara rapat umum di Lapangan Basulapa, Provinsi Gorontalo, Minggu (24/3/2019).
 
 
“NasDem membawa misi besar untuk menyadarkan kehidupan kebangsaan kita yang harus terjaga sepenuhnya. Yang kita lakukan adalah tetap menjaga keutuhan persatuan dan kekitaan sebagai bangsa Indonesia,” ujar Surya Paloh dihadapan belasan ribu simpatisan yang hadir.
 
 
Gorontalo merupakan provinsi pertama tempat NasDem menggelar rapat umum. Terlihat juga Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya Bakar, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Ketua DPP NasDem Willy Aditya turut mendampingi Surya Paloh.
 
 
 
 
Konvoi ratusan becak motor (bentor) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Gorontalo. (foto : istimewa)
 
 
Setibanya di Gorontalo, rombongan DPP NasDem disambut oleh konvoi ratusan becak motor (bentor) yang diinisiasi oleh Caleg DPR RI Partai NasDem Rachmad Gobel.
 
 
“Pemilu hanya kompetisi sesaat, ini adalah sistem demokrasi yang dimiliki untuk menghasilkan pemimpin yang baik. Kita tidak ingin Pemilu justru merusak persatuan dan kesatuan kita,” lanjut Surya Paloh.
 
 
 
 
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh disambut dengan tarian adat Gorontalo. (foto : istimewa)
 
 
Surya Paloh juga menilai, esensi terpenting dalam Pemilu ialah untuk melahirkan pemimpin terbaik dengan tetap menjaga harmoni dalam berkompetisi. Untuk itu, Surya berpesan agar seluruh simpatisan NasDem, tidak terkecuali yang berada di luar Gorontalo untuk sama-sama memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
 
“Kita berikan dukungan sepenuh hati dan ikhlas agar Jokowi terpilih kembali menjadi presiden,” tuturnya.
 
 
 
 
Massa kampanye rapat umum Partai NasDem yang membludak di Lapangan Basulapa, Gorontalo. (foto : istimewa)
 
 
Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, dikatakan oleh Surya Paloh amat penting bagi NasDem dan Gorontalo. Pasalnya NasDem memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Jokowi untuk terus melanjutkan proses pembangunan nasional yang saat ini sedang dijalankan.
 
 
“NasDem menaruh perhatian serius pada kemajuan Gorontalo. Proses pembangunan di Gorontalo harus terus berjalan. Hanya kemenangan Jokowi yang bisa mewujudkan visi misi NasDem untuk bangun Gorontalo,” jelas Surya Paloh.
 
 
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 558 kali
MANADO (BK) : Sesosok wanita berhijab terlihat memegang sapu di antara ribuan orang yang sedang melaksanakan aksi bersih-bersih di pantai...
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 114 kali
MANADO (BK) : Istri Kapolri, Tri Tito Karnavian menandatangani Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih di Manado,...
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 132 kali
MANADO (BK) : Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memimpin apel memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Kegiatan...
Nasional
20 Feb 2019 / dibaca 138 kali
MANADO (BK) : 2 kapal perang milik Jepang, JS Inazuma dan JS Kashima bakal singgah di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), pada 14...
Nasional
15 Feb 2019 / dibaca 81 kali
JAKARTA (BK) : Adanya pernyataan mengenai kebocoran anggaran sebesar 25 persen di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.