Nasional

Surya Paloh : Indonesia Butuh Jokowi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 25 March 2019 21:09   95 kali
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat berorasi politik di pantai Anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat. (foto : istimewa)
MAMUJU (BK) : Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh menekankan pentingnya kemenangan Joko Widodo pada Pilpres 2019. Pernyataan ini disampaikan pada hari kedua pelaksanaan kampanye rapat umum yang berlangsung di Pantai Anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (25/3/2019).
 
 
Seperti dalam siaran pers yang diterima beritakawanua.com, NasDem patut memperjuangkan sosok calon pemimpin yang memiliki keberanian dan sikap optimisme. Sosok itu ada dalam diri Jokowi.
 
 
“Saya datang untuk menekankan gunakanlah hak politik kita untuk memilih Jokowi. Saya pun juga pilih Jokowi,” ungkap Surya dihadapan puluhan ribu masyarakat Mamuju yang hadir memadati area kampanye.
 
 
 
 
Kampanye Akbar Partai NasDem di Pantai Anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat. (foto : istimewa)
 
 
Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan salam pribadi dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Sulbar. NasDem sangat berharap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dapat meraih kemenangan penuh di Provinsi Sulbar.
 
 
“Kita punya harapan dan doa agar Jokowi dapat terpilih kembali. Negeri ini butuh Jokowi,” seru Surya.
 
 
Menurutnya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu mewujudkan konsep gagasan gerakan perubahan yang dibawa oleh NasDem. Kemenangan Jokowi pun nantinya dapat menjamin keberlangsungan pembangunan yang saat ini masih terus dijalankan oleh pemerintahan.
 
 
“Pembangunan yang sedang dan telah dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi membuktikan Indonesia tidak jalan di tempat dan mundur ke belakang. Bersama Jokowi Indonesia mampu maju ke depan,” jelasnya.
 
 
 
 
Simpatisan Partai NasDem di Mamuju, Sulawesi Barat. (foto : istimewa)
 
 
Bahkan dengan besar hati, Surya Paloh mengakui bahwa memang saat ini masih ada kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh pemerintahan Jokowi. Namun kendati demikian, kekurangan tersebut tidak lebih banyak dari kelebihan yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi.
 
 
“Kita butuh keberanian yang perlu mengakui bahwa memang masih ada kekurangan di Pemerintahan Jokowi. Tapi perlu diingat, saya menjamin bahwa kekurangan tersebut tidak lebih banyak dari kelebihan yang dimiliki oleh seorang Jokowi,” tutur Surya. 
 
 
Pada kampanye rapat umum terbuka tersebut, Surya didampingi Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Mase, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Caleg DPR RI Chris Jhon, serta Komandan Pemenangan Wilayah Sulbar NasDem Anwar Adnan Saleh.
 
 
 
 
Ketua Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, ikut menyampaikan orasi politik pada Kampanye Rapat Umum Terbuka di Mamuju, Sulawesi Barat. (foto : istimewa)
 
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), menekankan kembali bahwa NasDem merupakan partai nasionalis religius. Dengan begitu NasDem merupakan partai yang merangkul semua pihak dan golongan yang ingin memperjuangkan perubahan ke arah yang lebih baik.
 
 
“Kita merangkul semua golongan masyarakat dan tokoh dari manapun, kami merangkul semuanya. Totalitas kami mendukung Jokowi juga demi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 558 kali
MANADO (BK) : Sesosok wanita berhijab terlihat memegang sapu di antara ribuan orang yang sedang melaksanakan aksi bersih-bersih di pantai...
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 114 kali
MANADO (BK) : Istri Kapolri, Tri Tito Karnavian menandatangani Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih di Manado,...
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 132 kali
MANADO (BK) : Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memimpin apel memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Kegiatan...
Nasional
20 Feb 2019 / dibaca 138 kali
MANADO (BK) : 2 kapal perang milik Jepang, JS Inazuma dan JS Kashima bakal singgah di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), pada 14...
Nasional
15 Feb 2019 / dibaca 81 kali
JAKARTA (BK) : Adanya pernyataan mengenai kebocoran anggaran sebesar 25 persen di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.