Nasional

Tema Strategi Penanganan Covid-19 Jadi Tema Debat di Pilkada Mamuju

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 29 October 2020 20:11   107 kali
MAMUJU (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sedang mempersiapkan gelaran debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju. Debat kandidat tersebut direncanakan digelar pada, Sabtu (31/10/2020).
 
 
Menariknya, kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian menuju Pilkada Serentak 2020 ini dilaksanakan di Maleo Town Sguare (Matos) Mamuju. Dalam debat nanti, salah satu dari empat tema adalah terkait Covid-19.
 
 
“Debat putaran pertama ini akan membahas empat tema yaitu peningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan strategi penanganan Covid-19,” ungkap Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, Rabu (28/10/2020).
 
 
Dia mengatakan, debat rencananya akan digelar selama 90 menit dengan tambahan iklan 30 menit. Dipandu moderator Rina Fahlevi, debat eksploratif atau tanya jawab dilangsungkan beberapa sesi.
 
 
“Debat ini juga disiarkan secara live di beberapa media,” katanya.
 
 
Lanjutnya, KPU Mamuju hanya akan membolehkan maksimal 50 peserta dalam ruang debat. Pendukung masing-masing calon akan diberi undangan, termasuk empat tim kampanye calon.
 
 
Adapun tim perumus atau penelis dalam debat tersebut, merupakan akademisi dan praktisi yang masih dirahasiakan oleh KPU.
 
 
“Sedangkan untuk panelis kami ambil dari unsur akademisi dan praktisi. Untuk siapa saja, belum bisa disebutkan, tim perumus harus dirahasiakan dan tidak boleh diketahui, apalagi kedua pasangan calon,” ujarnya.
 
 
Tahapan Pilkada Mamuju tahun 2020 akan diisi dengan dua sesi debat yakni pada 31 Oktober dan 2 Desember 2020. Pada Pilkada Kabupaten Mamuju diikuti dua pasangan calon yakni petahana H Habsi Wahid-Irwan SP Pababari (Habsi-Irwan) dan penantangnya Hj Sitti Sutinah Suhardi-Ado Mas'ud atau Sutinah-Ado.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
06 Apr 2020 / dibaca 339 kali
MANADO (BK) : Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Sulawesi Utara (Sulut) bertambah 2 orang. Total kasus positif corona pun menjadi 5...
Nasional
28 Feb 2020 / dibaca 1010 kali
JAKARTA (BK): Setelah sempat beberapa kali Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) mengembalikan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) tentang Anggaran...
Nasional
27 Feb 2020 / dibaca 627 kali
MANADO (BK) : Kapal MV Glovis Desire berhasil menyelamatkan seorang nelayan yang terapung di laut Sulawesi, tepatnya perairan Makassar,...
Nasional
26 Feb 2020 / dibaca 335 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati...
Nasional
25 Feb 2020 / dibaca 922 kali
JAKARTA (BK):  Wakil Menteri Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Generalized System of...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.