Nasional

Wali Kota Tomohon Jadi Pembicara di Kegiatan Kementerian Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 12 July 2017 22:26   360 kali

YOGYAKARTA (BK):  Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak menjadi pembicara pada kegiatan Aliansi Bupati/Walikota dan pemberian apresiasi Menteri kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah menerapkan Perda / kebijakan lain dalam pengendalian Komsumsi Hasil Tembakau.

 

Kegiatan tersebut dibuka Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K),  di Ballroom Hotel Alana, Yogyakarta, Rabu (12/7/2017).

 

Dipilihnya Wali Kota Eman sebagai salah satu pembicara berdasarkan penilaian Kementerian Kesehatan. Wali Kota Tomohon itu merupakan salah satu kepala daerah yang punya komitmen tinggi dalam mengalokasikan dana dari pajak rokok untuk program di bidang kesehatan maupun infrastruktur.

 

Eman membawakan materi  berjudul keberlanjutan program bidang kesehatan melalui pemanfaatan pajak rokok di Kota Tomohon. Ia menggunakan video presentasi yang berisikan kiat-kiat pemanfaatan dana dari pajak rokok untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

 

 

 

"Pemkot telah alokasikan 50% dana dari pajak rokok untuk program kesehatan seperti promosi kesehatan, peningkatan SDM kader kesehatan dan petugas kesehatan, serta penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. Dan untuk 50% lainnya dialokasikan untuk infrastruktur kesehatan maupun infrastruktur penunjang lainnya, serta untuk bidang hukum," jelas Wali Kota Eman.

 

Kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kota Tomohon, telah sesuai dengan juknis yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan tentang pemanfaatan pajak rokok.

 

Ia pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan Kementrrian Kesehatan kepada Pemkot dan masyarakat kota Tomohon.

 

Wali Kota Eman memaparkan potensi wisata Kota Tomohon dan Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF). "Kami berkeinginan menjadikan Kota Tomohon menuju Kota Pariwisata Dunia," ujar Wali Kota Jimmy Eman.

 

Kehadiran wali kota di acara itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr. Deesje Liuw, M.Biomed; Kadis PU dan Penataan Ruang, Joice Taroreh, ST; dan Kabag Humas, Christo Kalumata, SSTP.

 

Sebelum dialog, membuka Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota dan Pemberian Apresiasi Menteri bagi Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah menerapkan Perda / kebijakan lain dalam pengendalian Komsumsi Hasil Tembakau, Rabu (12/7/2017) bertempat di Ballroom Hotel Alana, Yogyakarta. Dalam kegiatan ini Menteri menyerahkan penghargaan PARAMESTI kepada Bupati / Walikota se Indonesia, termasuk Wali Kota Tomohon Jimmy. F. Eman, SE. Ak. Kegiatan Nasioanal ini dilanjutkan dengan Diskusi Panel yang menampilkan Wali Kota Jimmy Eman sebagai salah satu Pembicara.

 

(karlie/bk-1)

Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
21 Nov 2017 / dibaca 291 kali
MANADO (BK) : Gempa 5,7 Skala  Ritcher (SR) yang terjadi di Laut Halmahera Maluku Utara, Sabtu malam pekan lalu, ternyata mendatangkan...
Nasional
20 Nov 2017 / dibaca 250 kali
LOMBOK (BK) : Hujan dengan intensitas tinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mendatangkan bencana. 15 desa di empat kecamatan yang...
Nasional
15 Nov 2017 / dibaca 209 kali
MANADO (BK): Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya keberanian dalam mengambil sebuah keputusan. Sebab, Presiden pun telah menerapkannya...
Nasional
15 Nov 2017 / dibaca 572 kali
MANADO (BK): Seorang mahasiswa diamankan aparat keamanan di lokasi Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-20 di Graha...
Nasional
15 Nov 2017 / dibaca 395 kali
MANADO (BK) : Kongres Trisakti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-20 di Manado, secara resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.