Nasional

Wamendag Akan Rampungkan Perjanjian Perdagangan Internasional Tahun Depan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 02 November 2019 21:53   112 kali
(foto kiri ke kanan): Theo Sambuaga, Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Bupati Minahasa Selatan Christiani Paruntu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen
 
 
 
MANADO (BK) : Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga kembali menggelar syukuran di kediamannya, Jalan Pomorow Kelurahan Banjer, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sabtu (2/11/2019).
 
 
Syukuran sekaligus silahturahmi bersama warga, juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan beberapa pejabat Forum Koordinasi Petinggi Daerah (FKPD) Sulut.
 
 
Selain itu, politikus senior seperti Winsulangi Salindeho, Meiva Lintang, eks Walikota Manado Wempie Frederik, Bupati Minahasa Selatan Eugene Christiani Paruntu serta anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se-Sulut dari Partai Golkar, juga turut hadir.
 
 
Saat diwawancarai media disela-sela acara syukuran tersebut, Jerry Sambuaga mengatakan jabatan Wakil Menteri yang diberikan Presiden Joko Widodo adalah bukti kepercayaan Presiden kepada masyarakat Sulut melalui dirinya untuk mengemban amanah itu. 
 
 
“Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami untuk bisa mengemban tugas sebagai Wakil Menteri Perdagangan RI,” ujarnya.
 
 
“Tentunya saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat, dan kiranya saya bisa mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” lanjut Bung Jerry, panggilan akrabnya.
 
 
Tapi seperti apa tugas yang akan diembannya sebagai Wakil Menteri Perdagangan?
 
 
Menurutnya, salah satu prioritas tugas yang diberikan Presiden untuk membantu Menteri Perdagangan adalah perjanjian perdagangan internasional. Dia mengatakan ada beberapa perjanjian yang belum rampung atau belum selesai untuk disahkan.
 
 
“Saya berharap semuanya akan bisa diselesaikan akhir tahun depan,” terangnya.
 
 
Putra mantan Menteri Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman (PUPR) pada era kabinet reformasi pembangunan Theo Sambuaga itu mengatakan, perjanjian dagang internasional sangat strategis dan potensial, khususnya Indonesia dan beberapa negara di Eropa.
 
 
“Banyak sekali sektor perdagangan yang berhubungan dengan mereka (Eropa), dan saya pikir ini bagus untuk bisa menunjang perekonomian,” pungkas peraih gelar Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
07 Oct 2019 / dibaca 79 kali
JAKARTA (BK): Pemerintah melalui Kementerian Keuangan menegaskan bahwa penyesuaian iuran BPJS Kesehatan pada awal 2020 merupakan opsi terakhir...
Nasional
03 Oct 2019 / dibaca 188 kali
JAKARTA (BK): Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christisny Eugenia Paruntu SE bersama rombongan bertandang ke Kementerian Agraria dan Tata...
Nasional
01 Oct 2019 / dibaca 106 kali
JAKARTA (BK): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencatat total 210 orang dibawa ke rumah sakit karena kerusuhan saat aksi demonstrasi pada...
Nasional
01 Oct 2019 / dibaca 112 kali
JAKARTA (BK): Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) bakal dibuka minggu keempat bulan Oktober 2019.    ...
Nasional
01 Oct 2019 / dibaca 116 kali
JAKARTA (BK): PT Taspen (Persero) memberikan uang pensiun masing-masing Rp3,2 juta hingga Rp3,8 juta setiap bulan dan Tabungan Hari Tua (THT)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.