Nasional

Wamendag Jerry Sambuaga Bangga Presiden Jadikan Likupang Destinasi Wisata Utama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 16 August 2020 19:10   3543 kali
Jakarta (BK) :Jumat kemarin Presiden Joko Widodo menyampaikan dua pidato dalam rangka Sidang tahunan MPR RI dan Sidang Tahunan Bersama DPR RI-DPD RI serta penyampaian Nota Keuangan.
 
 
Wakil Menteri Perdagangan menyampaikan bahwa pidato itu menjadi arahan yang jelas bagi seluruh jajaran Pemerintahan termasuk dirinya. Ia juga memberikan apresiasi kepada Presiden yang telah menunjukkan kepemimpinan yang sangat baik khususnya pada saat terjadi wabah Covid-19. Lanjut Wamendag Jerry Sambuaga sendiri secara khusus menyoroti soal desa Likupang sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi focus untuk dikembangkan.
 
 
Menurutnya, sebagai Wakil Menteri perdagangan, dan juga sebagai putera daerah Sulawesi Utara, Jerry berbahagia bahwa Likupang akan dikembangkan menjadi tujuan wisata utama. Ini merupakan hasil upaya dari Pemerintah pusat agar Likupang mendapat perhatian khusus.
 
 
“Saya sejak semula sudah mendorong agar Kabupaten Minahasa Utara khususnya Likupang terus dikembangkan, dan Pemerintah Pusat juga sudah melihat prospeknya sejak lama. Sekarang tinggal bersinergi untuk menyukseskannya.”ujar Jerry Putera Asli Sulut itu.
 
 
Diperhatikannya Likupang oleh Presiden tentu memunculkan kebanggan tersendiri bagi Jerry. Ini juga bukti bahwa Presiden telah berusaha memberikan perhatian yang adil bagi seluruh daerah di Indonesia. Menurutnya, visi Presiden adalah pemerataan ekonomi dan kesejahteraan di seluruh Indonesia yang diwujudkan bukan hanya dalam pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan ekosistem, termasuk dalam ekosistem wisata.
 
 
Sulawesi Utara sendiri dipandang punya posisi dan potensi strategis dalam konteks nasional. Sebagai pintu masuk di bagian utara Indonesia, posisi Sulawesi Utara bisa menjadi daerah dengan pengembangan ragam potensi ekonomi, investasi dan pariwisata. Jerry sendiri mengaku telah melakukan komunikasi dengan banyak stake holder untuk ikut mengembangkan daerah-daerah lain yang ada di Sulut. Mengenai Likupang Jerry berpandangan bahwa Kawasan pesisir ini punya potensi besar, bukan hanya dari sisi keindahan alam, tetapi juga sentuhan budaya yang khas.
 
 
“Kalau soal keindahan pantai dan lautnya, tidak perlu dipertanyakan lagi. Tinggal bagaimana kita mengembangkan juga ekosistemnya. Saya yakin Menparekraf sudah punya rencana besar pengembangannya. Kita masyarakat dan Pemerintah tentu akan mendukung Langkah-langkah untuk mewujudkannya.”ujar Jerry.
 
 
Sebagai Wakil Menteri Perdagangan sekaligus putra daerah Sulut, Jerry ingin memberikan kontribusi dalam mengembangkan ekonomi dan perdagangan Likupang khususnya dan Sulut umumnya. Menurutnya, pembangunan Likupang sebagai destinasi wisata harus memberikan imbas yang nyata bagi berputarnya roda ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu perlu supporting system yang bagus dalam segala bidang.
 
 
“Jadi pariwisata kan bukan hanya berkaitan dengan pariwisatanya itu sendiri tetapi melibatkan supporting system termasuk dalam perdagangan. Saya siap berkoordinasi untuk membantu dan berkontribusi dalam aspek perdagangan, bukan hanya untuk Likupang, tetapi juga untuk sekitarnya dan Sulut pada umumnya.” Kata Jerry.
 
 
Dukungan supporting sistem dari segala lini itulah yang akan membentuk ekosistem. Pariwisata yang bagus dan berlanjut. Ia berpendapat bahwa seperti yang disampaikan Presiden, bahwa sebuah destinasi wisata harus bisa memberikan kisah yang berkesan bagi wisatawan yang berkunjung. Jadi, menurutnya, wisatawan bisa terus terkenang, berkunjung lagi dan memberikan kisah menarik mereka ke calon wisatawan lainnya.
 
 
“Nah, dalam berwisata itu juga harus terjadi dalam bidang perdagangan juga. Artinya, kebutuhan wisatawan bisa terpenuhi dengan mudah dan murah. Lalu, mereka juga merasa aman dan nyaman Ketika berbelanja. Bahkan pasar rakyat juga bisa menjadi tujuan wisata pendukung jika diperkuat dengan sentuhan budaya dan kekhasan tertentu. Nah, kami di Kementerian perdagangan akan ikut berkontribusi dalam hal-hal seperti itu.” Pungkas Jerry.
 
 
(Stev.B)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
23 Jan 2020 / dibaca 421 kali
JAKARTA (BK): Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) RI  Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolas Liow, MAP (SBANL) meminta...
Nasional
06 Jan 2020 / dibaca 285 kali
JAKARTA (BK) : Alfamart aktif membantu korban bencana banjir yang melanda sejumlah daerah, mulai dari wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak...
Nasional
18 Dec 2019 / dibaca 386 kali
JAKARTA (BK): Oesman Sapta Odang (OSO) baru saja ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Hanura lewat Musyawarah Nasional (Munas) III, Selasa...
Nasional
10 Dec 2019 / dibaca 313 kali
JAKARTA (BK): Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, diganjar penghargaan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur...
Nasional
05 Dec 2019 / dibaca 326 kali
CIANJUR (BK) : Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Ny. Nurhayati Andi Iqbal menghadiri rapat pengurus...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.