Nusantara

Demo Day 1000 Startup Indonesia Timur Hadirkan 14 Tim

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 07 December 2022 13:49   245 kali
Demo Day pada Selasa, 29 November 2022 akhirnya datang juga. Setelah melalui proses evaluasi para peserta bersama dengan timnya memaparkan ckeunggulan startupnya.
 
Proses di mulai dari Ecosystem Connect, Roadshow, Ignition, Hacksprint, Bootcamp dan pada akhirnya demo day pada hari ini. Tahap demi tahap ini harus dilalui oleh para peserta agar bisa mencapai pada saat ini dimana mereka mampu untuk memberikan pemaparan yang sangat menarik tentang startup yang telah mereka rintis. 
 
Pada tahap-tahap itu para peserta dibekali dengan ilmu yang bermutu oleh para mentor maupun oleh para fasilitator. Pembekalan itu dimaksudkan agar mereka mampu untuk tampil pada hari ini. Mereka harus mampu untuk mengyakinkan para investor agar dapat mengembangkan startup yang telah mereka rintis itu.  Dari sekian banyak peserta yang mendaftar dan terlibat dalam kegiatan ini, pada akhirnya terdapat 14 tim yang bisa bertahan dan lolos pada sampai pada demo day hari ini. Peserta dan tim yang lain tereleminasi secara perlahan-lahan dalam proses tahap demi tahap dari kegiatan ini. 
 
Hanya tim yang memiliki kehendak kuat yang dapat melalui atau menjalankan secara konsisten tahap demi tahap proses pembentukan startup ini. Mereka secara konsisten mau untuk memberi diri, memberi waktu , mau belajar sehingga ke 14  tim inilah yang cocok untuk tampil dalam demo day hari ini. Hal ini Nampak dalam pemaparan mereka hari ini. Setiap memberikan pemaparan mereka tentang startup yang telah mereka rintis itu.
 
Demo dilaksanakan secara daring diikuti oleh berbagi pihak mulai dari pemerintah baik dari Pemerintah Sulawesi Utara dan Pemerintah Sulawesi Tengah serta Gorontalo, akademisi, para mentor serta fasilitator dan masyarakat secara umum yang memiliki perhatian dalam perkembangan startup.  
 
Lady Giroth Program and Partnership Manager Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Hub 14 dalam sambutannya mengatakan bahwa demo day hari ini bukanlah suatu pertandingan yang memiliki pemenangnya. Tidak ada yang menang dan yang kalah dalam demo day hari ini. Beliau menegaskan bahwa yang paling penting dari tahapan hari ini adalah para beserta bersama dengan timnya masing-masing telah menyelesaikan tahap demi tahap dan bisa berada dalam tahap demo day hari ini. Para peserta bersama dengan timnya telah bertanggung jawab penuh akan startup yang mereka rintis dan bisa sampai pada tahap demo day hari ini. 
 
Tak lupa pula, Lady mengucapkan banyak terima kasih untuk pentahelix yang ada di Sulawesi Utara dan di Sulewesi Tengah serta Gorontalo yang dengan caranya masing-masing mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik. 
 
Leyne Sagay, Regional Operational Manager Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Hub 14 mengungkapkan bahwa walaupun ada penilaian dalam demo day hari ini tetapi tidak ada pemenangnya. Semua tim hebat, semua tim luar biasa karena sudah bisa secara konsisten mengikuti tahapan yang ada dan bisa sampai pada demo day hari ini. Tim hari ini luar biasa karena dari sekitar 1.800 orang pendaftar di Sulewesi Utara dan Sulawesi Tengah, yang bertahan dan bisa melakukan pitching hari ini berjumlah 14 Tim.  
 
Hal ini terjadi karena ada banyak bantuan dari berbagi pihak.  Leyne memberikan penjelasan teknis tentang proses pitching untuk para tim. Setiap tim diberikan kesempatan 3 menit untuk mempresentasikan startup nya masing-masing, serta waktu 2 menit diberikan kesempatan kepada para audience untuk memberikan feedback atau masukan bagi setiap tim yang selesai melakukan pitching. 
 
Kegiatan yang diikuti oleh 14 tim ini berlangsung kurang lebih 2 jam dan berjalan nuansa santai dan serius. Adapun partner officer Gerakan Nasional  1000 Startup hub 14 yang menjadi bagian penting pula dari kegiatan ini adalah Pascal Waluyan, Giovanni Pebakirang, Tannezia Taroreh dan Sriyani Solung.
 
(mfw/bk-11)
 
Komentar ()
Berita Nusantara
Nusantara
25 Jan 2019 / dibaca 2582 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME kembali menembus Istana Presiden untuk bertemu Kepala Staf...
Nusantara
25 Jan 2019 / dibaca 1445 kali
JAKARTA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe meneken naskah perjanjian hibah dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengawasan...
Nusantara
21 Nov 2018 / dibaca 1499 kali
PALU (BK): Wakil Bupati (Wabup)  Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, Forkompimda dan Kaban Kesbang menyerahkan bantuan korban bencana...
Nusantara
17 Oct 2018 / dibaca 1030 kali
PALU (BK): Klorter 1 Tim Relawan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sangihe, Sangihe Tiger Club, dan...
Nusantara
02 Oct 2018 / dibaca 2265 kali
TONDANO (BK) : Duka Indonesia atas Bencana Gempa Bumi, Tsunami, dan Luapan Lumpur di daerah Palu, Donggala, dan sekitarnya juga merupakan duka...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.