Olahraga

21 Klub Basket Perebutkan Titel Pertama Perbasi Manado Cup

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 15 November 2017 22:19   413 kali
MANADO (BK): Sebanyak 21 Klub Basket Putra dan Putri yang tersebar di Sulawesi Utara akan memperebutkan titel pertama Perbasi Manado Cup yang akan diselenggarakan mulai 16 November 2017 di hall Politeknik Negeri Manado.
 
16 klub putra akan dibagi menjadi 4 grup dengan masing-masing terdiri dari 4 klub. Sementara kategori klub putri yang akan diikuti oleh 5 tim akan menggunakan sistem kompetisi penuh, dimana seluruh klub akan saling berhadapan.
 
Ketua Perbasi Manado, dr Richard Sualang mengatakan jika Perbasi Cup Manado akan menjadi ivent tetap tahunan, dimana ajang ini memang dikhususkan bagi para klub bola basket, dimana ini juga akan menjadi rangsangan untuk kembali menjadikan olahraga basket populer di Manado.
 
"Kita ingin agar semangat para penggila bola basket kembali muncul dan memotivasi berdirinya klub-klub basket, dimana dulu pernah sangat berjaya. Tentunya target lain juga akan melahirkan potensi-potensi pebasket yang handal," kata Sualang yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini.
 
Menurut Sualang, kompetesi lokal sangat perlu dilaksanakan untuk kembali membangkitkan gairah olahraga bola basket yang tidak bisa dipungkiri saat ini menjadi salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia.
 
"Selamat bertanding untuk seluruh klub yang akan berlaga di Perbasi Manado Cup 2017. Jadilah yang terbaik dan tetap tanamkan sikap fair play. Mari kita gelorakan olahraga bola basket," kata Sualang yang didampingi Sekretaris Perbasi Manado Iswan Buka.
 
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Perbasi Manado Cup 2017 Raymond Makalew menyebutkan jika persiapan ivent yang disponsori oleh Bank Negara Indonesia (BNI), Maskut dan Golden Lake Resort telah siap untuk dimulai.
 
"Pembukaan kegiatan akan dilaksanakan pukul 4 sore. Dimana seluruh peserta diwajibkan hadir untuk mengikuti prosesi pembukaan," kata Makalew didampingi panitia dan pengurus Perbasi Manado Lexie Kojongian, Gland Rindengan, Septyano Sondakh, Geysbert Lumempow dan Fadly Sahafin.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
26 Dec 2017 / dibaca 475 kali
JAKARTA (BK): Sebagai tuan rumah Asian Para Games (APG) 2018, Indonesia bersiap untuk menerima kehadiran sekitar 3.000 atlet  penyandang...
Olahraga
12 Dec 2017 / dibaca 805 kali
MANADO (BK) : 76 kontingen dipastikan berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka tahun 2017....
Olahraga
12 Dec 2017 / dibaca 378 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 76 kontingen dari dalam dan luar Sulawesi Utara, ikut berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan...
Olahraga
10 Dec 2017 / dibaca 345 kali
MANADO (BK): Universitas Manado (Unima) dan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menandatangani perjanjian terkait...
Olahraga
04 Dec 2017 / dibaca 452 kali
MANADO (BK): Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2017-2022, resmi dilantik ketua umum PBJI Pusat,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.