Olahraga

76 Kontingen Ramaikan Open Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 12 December 2017 23:11   843 kali

MANADO (BK) : Sebanyak 76 kontingen dari dalam dan luar Sulawesi Utara, ikut berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka tahun 2017.


Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan, turnamen ini diselenggarakan sebagai ajang membangun prestasi bagi para atlet. Selain itu, untuk mendorong minat dan semangat generasi muda berolahraga, dengan memperbanyak jam terbang bertanding.


"Nantinya dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet pencak silat Sulut yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar Warsito saat membuka secara resmi turnamen yang berlangsung di Ghradika “Jaya Sakti” Makodam XIII/Mdk, Selasa (12/12/2017).


Lanjutnya, turnamen ini juga untuk dapat menjaring bibit-bibit atlet pencak silat Sulawesi Utara (Sulut) menuju Pra-PON 2018 dan PON XX Tahun 2020 di Papua.


"Ini juga wujud upaya Kodam XIII/Mdk dalam pembinaan teritorial dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," jelas Warsito.


Warsito juga berpesan kepada peserta turnamen untuk menjunjung tinggi sportifitas, menjaga fair play, dan mengikuti seluruh prosedur dan mekanisme pertandingan, agar turnamen dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.


"Pesilat yang menang menghormati yang kalah, sebaliknya pesilat yang kalah harus mengakui dengan ikhlas keunggulan lawannya," kata jenderal bintang dua ini.


Turut hadir pada pembukaan Open Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Mdk, perwakilan Polda Sulut, Lantamal VIII/Manado, Danrem 131/Santiago, Lanudsri Manado, perwakilan Pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Manado, Ketua Ketua KONI Sulut, Kadispora Sulut dan Kota Manado, Ketua IPSI Sulut dan Kota Manado serta Pimpinan Sponsorship (BRI, PT Telkom dan Bank Sulutgo).


(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
01 Sep 2019 / dibaca 397 kali
MANADO (BK): Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menjuarai pertandingan tenis lapangan yang diselenggarakan Kodam XIII Merdeka dalam...
Olahraga
19 Aug 2019 / dibaca 437 kali
MANADO (BK) : HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, pada tanggal 17 Agustus 2019, turut diperingati oleh Masjid Baitul Ilmi Desa Sea,...
Olahraga
19 Aug 2019 / dibaca 2117 kali
MANADO (BK) : 2 atlet binaragawan Sulawesi Utara (Sulut), Danias Manangkalangi dan Benny Kaunang, berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional...
Olahraga
09 Aug 2019 / dibaca 700 kali
MANADO (BK): SMA Negeri 7 yang berada di bilangan Teling Manado selama ini dikenal sebagai lumbung atlet-atlet berpretasi dengan reputasi...
Olahraga
02 Aug 2019 / dibaca 363 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 25 orang yang tergabung dalam Karate-Do Gojukai Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.