Olahraga

Alami "Kegalauan" Akibat Kisruh Internal, Pengurus POBSI Sulut Gelar Sharing Bersama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 16 November 2018 12:26   556 kali
MANADO (BK) : Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Utara sedang ditimpa kisruh internal. Kisruh internal ini disebut "kegalauan" oleh salah seorang pengurus POBSI Sulut.
 
Billiard merupakan salah satu cabang olahraga yang pernah mengharumkan nama Sulut di level PON bahkan Internasional.
 
Para pengurus itu tengah mengalami kebingungan. Hal ini muncul seiring dengan proses seleksi atlit untuk mengikuti kejurnas yang tidak sesuai mekanisme. 
 
Ada oknum-oknum tertentu yang diduga mendominasi dalam kepengurusan dan menjalankan kepengurusan tidak sesuai mekanisme organisasi. 
 
“Iya, ada orang-orang yang seenak dan semau mereka tanpa sepengetahuan pengurus lain bahkan tanpa sepengetahuan Ketua mengambil kebijakan dan mengeluarkan kebijakan sepihak” ujar Hery Pondaag, atlit billiard Sulut yang berprestasi Internasional.
 
"Kegalauan" ini juga semakin bertambah karena menurut sumber yang kami dapatkan, Ketua sempat secara terbuka menyampaikan pengunduran diri dan hingga kini sulit dihubungi lagi pasca penyampaian pengunduran dirinya. 
 
Akibatnya, organisasi ini seperti kehilangan kendali lagi, dan para atlit tidak tau harus mencari keadilan kemana. “Wah, kalau sudah begini, persiapan para atlit dalam mengikuti kegiatan kedepan bisa terganggu!” Ucap Ricky Liwang, yang juga salah seorang atlit.
 
Diketahui bahwa beberapa hari lalu sempat terjadi pertemuan antara beberapa atlit dengan mantan Ketua lama dan pengurus lama untuk sharing bagaimana mencari solusi terhadap persoalan ini. Diantaranya yang hadir adalah Conny Rumondor, Stefan Voges dan beberapa atlit lainnya seperti Hery Pondaag, Ricky Liwang, Djenry Amrain dkk.
pada Kamis (8/11/2018)
 
Dalam sharing tersebut, para atlit sepakat untuk meminta agar pengurus POBSI Sulut segera melakukan rakerda atau rakorda. “Kami sepakat agar persoalan ini dapat diselesaikan secara internal sesuai dengan mekanisme AD/ART organisasi”, timpal Djemry Amrain.
 
Menyikapi keputusan Ketua Eva Sarndajang yang ingin mundur, Stefan Obadja Voges (Ketua Bidang Hukum dan Organisasi POBSI Sulut) menyampaikan bahwa, “Kami sebagian besar pengurus dan atlit masih seratus persen mendukung kepemimpinan Ibu Eva Sarundajang. 
 
Jika ada oknum yang diinfokan telah menjalankan organisasi secara sepihak akan kami telusuri dan pelajari. Kami akan tangani secara organisatoris berdasarkan AD/ART persoalan ini. 
 
Silahkan atlit melalui Pengcab bisa menyampaikan uneg-unegnya ataupun membuat mosi tidak percaya. POBSI akan menindaklanjuti ini, tentunya sesuai dengan mekanisme organisasi”.
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
15 Oct 2018 / dibaca 474 kali
MANADO (BK): Prestasi terbaik hanya dapat dicapai melalui latihan yang serius dan konsisten. Tidak ada yang instan untuk menjadi yang...
Olahraga
14 Oct 2018 / dibaca 479 kali
MANADO (BK): Ragnarok FC berhasil menjadi jawara Turnamen Futsal memperebutkan Piala Danrem 131/Santiago dengan mengandaskan ambisi AXM STV,...
Olahraga
13 Oct 2018 / dibaca 674 kali
JAKARTA (BK): Atlet Indonesia asal Sulawesi Utara, Steven Tangkilisan Sualang berhasil menambahkan medali di cabang olahraga (cabor) renang...
Olahraga
12 Oct 2018 / dibaca 470 kali
JAKARTA (BK):   Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan bonus atlet berprestasi di  Asian Para Games 2018...
Olahraga
12 Oct 2018 / dibaca 541 kali
JAKARTA (BK): Atlet renang Indonesia asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Tangkilisan Sualang bersama tiga rekannya menyumbangkan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.