Olahraga

Bagaimana Pemecahan Rekor Menyelam Massal Wanita dan Bendera Terpanjang Dalam Laut Dilakukan?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 21 July 2018 22:43   436 kali
MANADO (BK) : Persiapan upaya pemecahan rekor menyelam massal wanita dan bendera terpanjang dalam laut di Kawasan Megamas Manado, pada 11 Agustus 2018 mendatang, terus dimaksimalkan. Hingga saat ini, persiapan telah mencapai 80 persen.
 
 
“Secara teknis sudah 80 persen, baik persiapan di darat dan di laut,” ungkap perwakilan Ivent Organizer, Michael Waleleng di Wahaha Restaurant, Sabtu (19/7/2018).
 
 
Tapi bagaimana cara pengaturan untuk penyelaman massal ini dilakukan?
 
 
 
 
Menurut Michael, area penyelaman yang berlokasi di Kawasan Megamas memiliki luas area sekitar 3.000 meter persegi. Dengan luas itu, bisa menampung penyelam hingga ribuan orang.
 
 
“Peserta nantinya akan diatur dalam regu atau kelompok, dimana akan ada 1 koordinator setiap regu dan akan dibantu oleh beberapa safety diver,” katanya.
 
 
Untuk pembentangan bendera di bawah laut, telah dibuatkan landasan beton sebagai fondasi atau penahan tiang bendera yang terbuat dari pipa besi yang diatur dan diletakkan disepanjang 500 meter, dengan jarak tiang 10 meter.
 
 
Sementara untuk kesiapan koordinasi dengan peserta, Michael mengatakan, peserta akan dikumpulkan Dive Gearnya yaitu BCD dan Regulator, yang nantinya akan diberi tanda berupa Name Tag dengan kode tersendiri sesuai dengan ID Card peserta.
 
 
Peserta juga akan dikumpulkan 1 hari sebelum pelaksanaan untuk Temu Teknis mengenai pengelompokan regu, koordinator serta safety divernya. Juga akan dijelaskan bagaimana peserta akan masuk ke air dan keluar lagi berdasarkan tata urutan.
 
 
“Yang pasti peserta tidak perlu mengatur atau menset dive gearnya, karena sudah akan kami set dan atur. Peserta tinggal datang dan memakainya sesaat sebelum menyelam,” terang Michael.
 
 
Wakil Ketua II Bidang Rekruitmen pada pelaksanaan kegiatan ini, Ruthie Bambang Waskito, berharap, pada pelaksanaannya nanti harus Zero Accident. “Kita meminimalisir terjadinya kecelakaan, kalau perlu Zero Accident,” pungkas istri tercinta Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
27 Aug 2018 / dibaca 815 kali
JAKARTA (BK) : Perhelatan Asian Games di Jakarta menghadirkan atlit dari seluruh pelosok Indonesia. Sulawesi Utara mengutus atlit pencak Silat....
Olahraga
13 Aug 2018 / dibaca 363 kali
MANADO (BK) : Tim Lantamal VIII Manado menjadi yang terbaik dalam Lomba Gerak Jalan 45 Km, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang digeber...
Olahraga
08 Aug 2018 / dibaca 501 kali
MANADO (BK) : AIA Sepakbola untuk Negeri menyambangi Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara. Ajang pencarian talenta bakat sepakbola, menggelar...
Olahraga
06 Aug 2018 / dibaca 423 kali
MANADO (BK): Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Klass IIA Manado berpartisipasi dalam The Largest Poco-Poco-Poco Dance...
Olahraga
26 Jul 2018 / dibaca 619 kali
MANADO (BK): Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket mulai mempertandingkan nomor 3x3 pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado, Kamis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.