Olahraga

Bagaimana Pemecahan Rekor Menyelam Massal Wanita dan Bendera Terpanjang Dalam Laut Dilakukan?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 21 July 2018 22:43   567 kali
MANADO (BK) : Persiapan upaya pemecahan rekor menyelam massal wanita dan bendera terpanjang dalam laut di Kawasan Megamas Manado, pada 11 Agustus 2018 mendatang, terus dimaksimalkan. Hingga saat ini, persiapan telah mencapai 80 persen.
 
 
“Secara teknis sudah 80 persen, baik persiapan di darat dan di laut,” ungkap perwakilan Ivent Organizer, Michael Waleleng di Wahaha Restaurant, Sabtu (19/7/2018).
 
 
Tapi bagaimana cara pengaturan untuk penyelaman massal ini dilakukan?
 
 
 
 
Menurut Michael, area penyelaman yang berlokasi di Kawasan Megamas memiliki luas area sekitar 3.000 meter persegi. Dengan luas itu, bisa menampung penyelam hingga ribuan orang.
 
 
“Peserta nantinya akan diatur dalam regu atau kelompok, dimana akan ada 1 koordinator setiap regu dan akan dibantu oleh beberapa safety diver,” katanya.
 
 
Untuk pembentangan bendera di bawah laut, telah dibuatkan landasan beton sebagai fondasi atau penahan tiang bendera yang terbuat dari pipa besi yang diatur dan diletakkan disepanjang 500 meter, dengan jarak tiang 10 meter.
 
 
Sementara untuk kesiapan koordinasi dengan peserta, Michael mengatakan, peserta akan dikumpulkan Dive Gearnya yaitu BCD dan Regulator, yang nantinya akan diberi tanda berupa Name Tag dengan kode tersendiri sesuai dengan ID Card peserta.
 
 
Peserta juga akan dikumpulkan 1 hari sebelum pelaksanaan untuk Temu Teknis mengenai pengelompokan regu, koordinator serta safety divernya. Juga akan dijelaskan bagaimana peserta akan masuk ke air dan keluar lagi berdasarkan tata urutan.
 
 
“Yang pasti peserta tidak perlu mengatur atau menset dive gearnya, karena sudah akan kami set dan atur. Peserta tinggal datang dan memakainya sesaat sebelum menyelam,” terang Michael.
 
 
Wakil Ketua II Bidang Rekruitmen pada pelaksanaan kegiatan ini, Ruthie Bambang Waskito, berharap, pada pelaksanaannya nanti harus Zero Accident. “Kita meminimalisir terjadinya kecelakaan, kalau perlu Zero Accident,” pungkas istri tercinta Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
12 Oct 2018 / dibaca 460 kali
JAKARTA (BK):   Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan bonus atlet berprestasi di  Asian Para Games 2018...
Olahraga
12 Oct 2018 / dibaca 527 kali
JAKARTA (BK): Atlet renang Indonesia asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Tangkilisan Sualang bersama tiga rekannya menyumbangkan...
Olahraga
09 Oct 2018 / dibaca 307 kali
JAKARTA (BK): Kontingen Indonesia berhasil mendulang tambahan 20 medali pada hari kedua Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018), untuk...
Olahraga
06 Oct 2018 / dibaca 424 kali
JAKARTA (BK): Presiden Jokowi membuka pembukaan Asian Para Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK), Sabtu...
Olahraga
21 Sep 2018 / dibaca 1186 kali
YOGYAKARTA (BK): Siswi Kelas VI Sekolah Dasar (SD) GMIST Zoar Bungalawang, Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Erine Brythania Aurora...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.