Olahraga

Banjir Peminat, Drag Race C19 Muda Charaka Boltim Malah Disesalkan Peserta

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 13 December 2021 20:18   757 kali
Suasana drad race C19 Muda Charaka yang berlangsung di Tutuyan, Boltim. (foto: istimewa)
TUTUYAN (BK) : Drag Race & Drag Bike C19 Muda Charaka yang digelar di Sirkuit Jalur II Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah berakhir. Namun pelaksanaannya banyak meninggalkan kesan yang kurang bagus.
 
Banyak calon peserta yang tidak bisa ikut dan terpaksa hanya menjadi penonton. Salah satunya, Syakila Hamjati, pemilik mobil Daihatsu Sirion yang rencananya akan diikutkan dalam kelas bracket 11,5 detik.
 
Syakila mengatakan, awalnya saat ia dan timnya tiba Jumat pagi, 10 Desember 2021 untuk mengikuti lomba yang akan dilaksanakan Sabtu, 11 Desember 2021. Namun mereka tidak bisa mendaftar karena pendaftaran dilaksanakan secara online dan ditutup pukul 14.00 WITA.
 
“Tapi kami mendapat harapan untuk bisa ikut lomba karena panitia memberi kabar pendaftaran akan dibuka lagi secara manual dan calon peserta disuruh mendaftar melalui list nama,” kata Syakila di Manado, Senin (13/12/2021).
 
 
 
 
Ia dan sejumlah peserta lainnya lalu mendaftar, sekaligus mengantri untuk scrut (regulasi cek mesin) kendaraan. Pendaftaran secara manual pun dilakukan hingga dinihari.
 
Namun karena sudah larut, panitia mengatakan kepada calon peserta untuk dilanjutkan esok pagi saja. Tapi keesokan paginya, nama mereka tidak terdaftar sebagai peserta dan pendaftaran secara manual telah ditutup.
 
“Padahal kami sudah antri, menulis nama sebagai peserta tapi tetap tidak diakomodir sebagai peserta. Kami sudah membuang waktu yang sangat lama itu yang kami sesalkan,” ungkap Syakila.
 
“Kami yakin banyak calon peserta lainnya yang juga menyesalkan amburadulnya cara kerja panitia drag ini,” tambahnya.
 
Pengeluhan yang sama juga disampaikan Muhammad Bayu. Manager Bakso Balap 99 menyesalkan lima joki yang dibawa jauh-jauh dari Desa Mopuya, Bolmong, juga hanya jadi penonton. Padahal ia sudah berusaha mendaftarkan tim Drag Bike-nya ke pantia baik lewat aplikasi maupun secara manual.
 
“Kami mendaftar lewat aplikasi tapi tidak bisa diakses. Jadi kami mendaftar manual ke panitia di Kotabunan. Kami Mengantri sejak Kamis sore pukul 16.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita (Jumat dini hari) tapi tidak berhasil terdaftar,” kata Bayu kepada wartawan, dikutip dari seputarboltim.com.
 
Bayu mengaku sudah lama mempersiapkan timnya berkompetisi di drag bike Boltim namun akhirnya hanya berujung kekecewaan. “Sangat kecewa. Kita sudah jauh hari mempersiapkan ikut di drag Boltim ini,” sebutnya.
 
Bakso Balap 99 ini rencananya akan mendaftar di kualifikasi motor utama untuk kelas bebek 130 CC, Sport 155 2 CC dan matic 200 CC. Ada delapan motor dan lima joki yang disiapkan ikut drag.
 
Mereka pun hanya bisa mendengar bising kenalpot racing peserta drag bike dari luar sirkuit balap. (tim bk)
 
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
12 Nov 2019 / dibaca 996 kali
MANADO (BK) : Tim Bulutangkis Putra Sulawesi Utara (Sulut) mengalahkan wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) 3-2, pada laga final penyisihan Pra...
Olahraga
10 Nov 2019 / dibaca 757 kali
JAKARTA (BK): Barcelona kembali ke jalur positif dengan kemenangan telak 4-1 atasCelta Vigo. Lionel Messi mencatatkan hat-trick dalam kemenangan...
Olahraga
10 Nov 2019 / dibaca 1000 kali
MANADO (BK): Atlet-atlet penyandang disabilitas asal Sulawesi Utara di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua, 2020...
Olahraga
28 Oct 2019 / dibaca 864 kali
SOLO (BK): Tim NPCI Sulawesi Utara berhasil memboyong empat emas dan satu perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang dimulai tanggal 23...
Olahraga
26 Oct 2019 / dibaca 1278 kali
SOLO (BK): Dua atlet renang yang tergabung pada NPCI Sulut kembali menyumbang medali emas pada Kejurnas NPCI di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.