Olahraga

Danrem 131/Santiago Sambut 2 Atlet Menembak Peraih Medali Perak dan Perunggu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 08 October 2021 23:07   190 kali
Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengalungkan bunga kepada kedua atlet menembak peraih medali perak dan perunggu. (foto: ist)
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyambut kedatangan dua atlet menembak Sulawesi Utara (Sulut) peraih medali perak dan perunggu, Fransisca Margareth Siagian dan Gisella Liberty Lasut.
 
Kedua atlet bersama rombongan tiba pukul 15.56 WITA di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Jumat (8/10/2021) sore tadi, dengan menumpang pesawat Lion Air JT799 rute Sorong-Manado setelah usai mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
 
Ikut dalam rombongan tersebut, Nansy Rompas dan Femi Oroh, ibu kandung Fransisca dan Gisella, Pelatih Rendi Ratulangi dan Kepala Bidang Tembak Sasaran Perbakin Sulut Marthen Theogives Lasut. 
 
Gisella Liberty Lasut berhasil meraih medali perunggu di nomor final 10 meter Air Rifle Women (Individu). Gisella juga berhasil menyumbangkan medali perak saat berpasangan dengan rekannya Fransisca Margareth Siagian di nomor final 10 meter Air Rifle Women Team.
 
“Ini adalah bentuk penghormatan kepada kedua atlet kita yang sudah membanggakan sulawesi Utara dengan mempersembahkan medali perak dan perunggu di PON 2021 di Papua,” ujar Danrem, usai mengalungkan bunga kepada kedua atlet putri dan pelatih di ruang kedatangan domestik.
 
 
 
 
Danrem yang juga Ketua Umum Perbakin Pengprov Sulut mengatakan, hasil perolehan medali ini berkat latihan dan juga kerja keras atlet sehingga bisa bersaing dengan provinsi lain.
 
“Kita harus bersyukur dan bangga dengan hasil yang telah diraih, meski keduanya belum bisa mendapatkan medali emas,” ungkap Jenderal TNI Bintang Dua ini.
 
Sebelumnya, kedatangan kedua atlet menembak dan rombongan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dimana dilaksanakan pemeriksaan dokumen kesehatan serta melaksanakan swap antigen dengan hasil negatif.
 
Turut hadir dalam penjemputan itu, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba, GM Angkasa Pura Manado Minggus Gandeguai, Sekretaris Perbakin Pengprov Sulut Donald Wengki Goni, Ketua Bidang Organisasi Perbakin Sulut Musa Hans Tinangon, Wakil Ketua Umum Perbakin Pengprov Sulut Lendy LE. Wangke, Bendahara Umum Perbakin Pengprov Sulut Ronny Langi, Kabid Hukum dan Etika Daniel Talantan dan Kabid Berburu Perbakin Sulut Galvin Mogi.
 
 
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
10 Nov 2019 / dibaca 846 kali
MANADO (BK): Atlet-atlet penyandang disabilitas asal Sulawesi Utara di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua, 2020...
Olahraga
28 Oct 2019 / dibaca 702 kali
SOLO (BK): Tim NPCI Sulawesi Utara berhasil memboyong empat emas dan satu perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang dimulai tanggal 23...
Olahraga
26 Oct 2019 / dibaca 1011 kali
SOLO (BK): Dua atlet renang yang tergabung pada NPCI Sulut kembali menyumbang medali emas pada Kejurnas NPCI di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan,...
Olahraga
26 Oct 2019 / dibaca 625 kali
SOLO (BK): Lagi, atlet tunadaksa NPCI Sulawesi Utara, Julio Buyung meraih medali perunggu pada lomba lari 200 meter dengan waktu 23:64 menit,...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 953 kali
SOLO (BK): Atlet tunanetra NPCI Provinsi Sulawesi Utara, Susan Ungu berhasil meraih medali emas lomba lari 100 meter kelas tunanetra, pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.