Olahraga

Danrem 131/Stg Menutup Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Menembak

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 17 October 2021 23:21   767 kali
Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong memberikan sambutan sebelum menutup Pelatihan. (foto: penrem131/stg)
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP, secara resmi menutup Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Menembak di lapangan tembak Yonif 712 /Raider, Minggu (17/10/2021).
 
Danrem yang didampingi Ketua Tim Petatar Berburu PB Perbakin Dr. Ir. Ign. Heruwasto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim pelatih dan pembawa materi yang telah berpartisipasi memberikan bekal berupa pengetahuan teori dasar dan uji ketrampilan menembak kepada para peserta. Ia berharap seluruh peserta yang sudah mengikuti pelatihan selama tiga hari ini dapat mengerti dan memahami dengan baik materi yang sudah diberikan.
 
“Semoga setiap materi yang sudah diterima mejadikan kita lebih mampu, mahir dan profesional, serta dapat mematuhi /mentaati segala  peraturan dan undang-undang yang berlaku,” ujar Danrem.
 
 
 
 
Danrem yang juga Ketua Umum Perbakin Sulut menambahkan, sebagai anggota Perbakin, tahu mana yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan. Juga harus menjadi contoh bagi masyarakat lain, dan selalu menjaga nama baik pribadi maupun organisasi.
 
“Organisasi bisa baik dan maju apabila diawaki oleh orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi, tanpa pamrih serta management yang baik,” jelasnya.
 
“Saya pun selalu  berharap kita semua bisa menjadi ujung tombak  dalam kehidupan bermasyarakat maupun dapat bermanfaat untuk semua orang, sehingga kedepan Perbakin Sulut bisa lebih menunjukan prestasi yang membanggakan demi nama baik provinsi ini,” pungkas Jenderal TNI Bintang Satu ini.
 
 
 
 
Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Menembak selama 3 hari tersebut diikuti 37 orang  peserta anggota Perbakin Sulut. Untuk teori dilaksanakan di Aula Santiago Korem 131/Santiago, sedangkan praktek di lapangan tembak Yonif 712 /Raider.
 
Pelatihan ini digelar dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dasar baik teori dan praktek/kemampuan sertifikasi menembak.
 
Penutupan pelatihan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan dihadiri Kepala BKSDA Sulut Askari Dg Masikki, Kasi Ops Kasrem 131/Santiago Letkol Inf Aris Windarto, Ketua Harian Perbakin Sulut Lendy LE Wangke, Sekretaris Umum Perbakin Sulut Donald Wengki Goni dan Bendahara Perbakin Sulut Ronny Laungi.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
12 Nov 2019 / dibaca 996 kali
MANADO (BK) : Tim Bulutangkis Putra Sulawesi Utara (Sulut) mengalahkan wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) 3-2, pada laga final penyisihan Pra...
Olahraga
10 Nov 2019 / dibaca 757 kali
JAKARTA (BK): Barcelona kembali ke jalur positif dengan kemenangan telak 4-1 atasCelta Vigo. Lionel Messi mencatatkan hat-trick dalam kemenangan...
Olahraga
10 Nov 2019 / dibaca 1000 kali
MANADO (BK): Atlet-atlet penyandang disabilitas asal Sulawesi Utara di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua, 2020...
Olahraga
28 Oct 2019 / dibaca 864 kali
SOLO (BK): Tim NPCI Sulawesi Utara berhasil memboyong empat emas dan satu perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang dimulai tanggal 23...
Olahraga
26 Oct 2019 / dibaca 1278 kali
SOLO (BK): Dua atlet renang yang tergabung pada NPCI Sulut kembali menyumbang medali emas pada Kejurnas NPCI di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.