Olahraga

Ini Alasan Pantai Kawasan Megamas Dipilih untuk Pemecahan Rekor Menyelam Wanita

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 21 July 2018 22:55   629 kali
MANADO (BK) : Pantai Kawasan Megamas Manado terpilih untuk Pemecahan Rekor Menyelam Massal Wanita dan Bendera Terpanjang Dalam Laut Indonesia. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan panitia memilih lokasi tersebut.
 
 
“Mulai dari kemudahan mencapai lokasi dive site, keamanan penyelam, dan efektifnya kegiatan,” ujar Michael Waleleng, perwakilan Event Organizer pada penyelaman massal ini.
 
 
Memang ada 3 spot yang diajukan saat Manado ditunjuk Wanita Selam Indonesia (WASI) sebagai pelaksana kegiatan ini. 3 spot itu adalah pantai dekat Tugu Boboca di perbatasan Malalayang-Kalasey, pantai Malalayang dan pantai Kawasan Megamas.
 
 
 
 
Menurut Michael, pantai dekat Tugu Boboca pernah dilaksanakan penyelaman massal yang juga memecahkan rekor MURI. Sedangkan pantai Malalayang yang berada dekat Terminal Malalayang, juga memiliki lokasi yang landai berpasir, dan sangat cocok dijadikan lokasi pembentangan bendera terpanjang.
 
 
“Tapi ada kendala dua lokasi itu arusnya cukup kencang karena adanya pertemuan 2 arus. Juga lokasinya yang berada di Jalan Trans Sulawesi, sehingga kemungkinan bisa memacetkan arus lalulintas oleh mobil peserta, pengunjung dan juga pengguna jalan lain yang menuju ke arah Minahasa Selatan,” terangnya.
 
 
 
 
Pantai Kawasan Megamas akhirnya menjadi pilihan utama karena kontur dasar perairan yang landai dan flatnya berpasir. Selain itu, hanya ada arus satu arah yang tidak melebihi arus yang membahayakan penyelam.
 
 
“Di Kawasan Megamas juga punya tambatan perahu. Karena berada dalam kawasan, sehingga tidak akan mengganggu pengguna jalan,” jelas Michael Waleleng.
 
 
Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan lain untuk memeriahkan pelaksanaan pemecahan rekor penyelaman, akan ada hiburan bagi masyarakat lokal khususnya di Kota Manado,dengan mendatangkan artis nasional, Arman Maulana dan Virsa Idol.
 
 
“Juga akan dihibur oleh lokal artis dari Komunitas Musik Manado dan acara olahraga senam bersama seperti tari Maumere, tari Tobelo dan Zumba," tandasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
09 Oct 2018 / dibaca 296 kali
JAKARTA (BK): Kontingen Indonesia berhasil mendulang tambahan 20 medali pada hari kedua Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018), untuk...
Olahraga
06 Oct 2018 / dibaca 415 kali
JAKARTA (BK): Presiden Jokowi membuka pembukaan Asian Para Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK), Sabtu...
Olahraga
21 Sep 2018 / dibaca 1119 kali
YOGYAKARTA (BK): Siswi Kelas VI Sekolah Dasar (SD) GMIST Zoar Bungalawang, Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Erine Brythania Aurora...
Olahraga
20 Sep 2018 / dibaca 1106 kali
MANADO (BK): Moment peringatan Hari Anak Nasional menjadi moment Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Manado yang terus continue...
Olahraga
27 Aug 2018 / dibaca 1037 kali
JAKARTA (BK) : Perhelatan Asian Games di Jakarta menghadirkan atlit dari seluruh pelosok Indonesia. Sulawesi Utara mengutus atlit pencak Silat....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.