Olahraga

Inkado Minut A Juarai Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 08 April 2019 21:40   539 kali
Kajati Sulut, M Roskanedi mengalungkan medali emas kepada pemenang Best of The Best Player Putra, Dino Tutu. (foto : Penkum Kejati Sulut)
TOMOHON (BK) : Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019, resmi ditutup. Indonesia Karate-Do Minahasa Utara (Inkado Minut) A, mengunci gelar juara umum dan memuncaki perolehan medali.
 
 
Inkado Minut A merebut 10 medali emas, 3 medali perak dan 6 perunggu. Di posisi kedua ditempati Lemkari Sulut dengan 7 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu. Sedangkan di tempat ketiga dikunci oleh ASKI SPN Polda Sulut dengan 7 medali emas, 7 perak dan 8 perunggu.
 
 
Inkado Minut A juga melengkapi gelar juaranya setelah karatekanya, Dino Tutu berhasil meraih predikat ‘Best of The Best Player’ Putra. Di bagian Putri, diraih oleh Gabriela, karateka utusan ASKI SPN Polda Sulut.
 
 
Pertandingan final kategori Best of The Best putra-putri menutup kejuaraan yang berlangsung sejak 5 April 2019. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Tomohon, Jimmy F Eman di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Tomohon, Minggu (7/4/2019).
 
 
Pemukulan gong oleh Walikota Tomohon, Jimmy Eman menandai penutupan Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Eman yang juga Wakil Ketua Umum Karate-Do Gojukai Komda Sulut mengatakan pihaknya sangat berbangga Kota Tomohon sebagai tuan rumah kejuaraan bergengsi ini. Untuk itu, dia berharap kejuaraan seperti ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen.
 
 
“Jika dilaksanakan secara rutin, pasti akan melahirkan atlit-atlit yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional dan bahkan sampai ke tingkat internasional,” ujar Eman.
 
 
Sementara itu, Ketua Umum Karate-Do Gojukai Komda Sulut, M Roskanedi mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang memberikan andil besar untuk menyukseskan kejuaraan ini.
 
 
“Suksesnya kejuaraan ini juga karena peran panitia yang telah bekerja dengan sangat baik,” ucap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut ini.
 
 
Kajati Sulut, M Roskanedi menyerahkan Piala Bergilir kepada perwakilan Juara Umum Inkado Minut A. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Sebelumnya, Eddy Winarko pada laporan panitia mengatakan jumlah karateka yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 836 orang. Jumlah itu berasal dari 41 kontingen yang berdatangan dari seluruh penjuru Provinsi Sulut.
 
 
“Kami berharap pada kejuaraan berikutnya, akan lebih banyak lagi kontingen yang ikut,” kata Winarko yang juga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon.
 
 
Dengan berakhirnya Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019, Inkado Minut A pun memboyong Piala Bergilir Kajati Sulut. Sedangkan Lemkari Sulut membawa pulang Piala Tetap Walikota Tomohon.
 
 
Tak hanya itu, medali dan uang pembinaan juga diserahkan kepada para karateka yang menjadi pemenang dalam berbagai kelas yang diikuti.
 
 
Ikut hadir dalam penutupan kejuaraan ini, Ketua Umum Panitia Sanny Parengkuan dan jajaran, Pengurus Besar Karate-Do Gojukai Indonesia Musakir, Jajaran Kejati Sulut, para Kajari se-Sulut, Pengurus FORKI Sulut, Anggota DPRD Kota Tomohon Miky Wenur, Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang dan jajaran pejabat Pemkot Tomohon.
 
 
Pertandingan final Kategori Best Of The Best Putri. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
11 Nov 2018 / dibaca 639 kali
MANADO (BK) : Indonesia Six Days Enduro (I6DE) ke-IX di 3 provinsi, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara, telah berakhir. Namun ada...
Olahraga
11 Nov 2018 / dibaca 583 kali
MANADO (BK) : Olahraga merupakan kebutuhan hidup manusia. Jika ingin sehat untuk kita harus rajin berolahraga. seiring dengan semakin banyaknya...
Olahraga
11 Nov 2018 / dibaca 550 kali
MANADO (BK) : Indonesia Six Days Enduro (I6DE) 2018, berlangsung sukses. Sebanyak 50 offroader dari berbagai komunitas motor trail di seluruh...
Olahraga
15 Oct 2018 / dibaca 490 kali
MANADO (BK): Prestasi terbaik hanya dapat dicapai melalui latihan yang serius dan konsisten. Tidak ada yang instan untuk menjadi yang terbaik....
Olahraga
14 Oct 2018 / dibaca 508 kali
MANADO (BK): Ragnarok FC berhasil menjadi jawara Turnamen Futsal memperebutkan Piala Danrem 131/Santiago dengan mengandaskan ambisi AXM STV,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.