Olahraga

Inkai Korem 131/Santiago Siap Ciptakan Karateka Handal

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 June 2021 23:45   315 kali
MANADO (BK) : Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Korem 131/Santiago bertekad menciptakan karateka handal di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini diungkap Pembina perguruan (Sensei) Jhon Wehantow saat memberikan latihan kepada puluhan karateka di lapangan hijau Markas Korem 131/Santiago, Rabu (23/6/2021).
 
Menurut penyandang Sabuk Hitam DAN I ini, dari semua karateka binaannya, ada yang masih berusia 4 tahun dan sudah mulai mengikuti latihan. Karateka yunior tersebut bernama Carisa Trigina.
 
“Ini sangat baik sebab dengan berlatih sejak usia dini nantinya mampu menjadi karateka yang handal dan berperstasi di kejuaraan, baik di kancah daerah, nasional maupun internasional,” ujar Jhon.
 
Ia juga berterima kasih kepada Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong yang memberikan respon untuk membuka Ranting Perguruan Karate di Korem 131/Santiago dengan nama Inkai Korem 131/Santiago.
 
“Inkai Korem 131/Santiago ini merupakan salah satu ranting yang berada di bawah Pengcab Kota Manado dengan pelatih Sersan Dua (Serda) Dimas Pramudya (MSH) dan saya sebagai Sensei,” ujar Jhon.
 
 
 
 
Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya dilaksanakan salah satu cabang olahraga bela diri di satuan yang dipimpinnya.
 
"Saya sangat mendukung dan menyupport kegiatan positif seperti ini. Sebab karate sebagai salah satu olahraga yang paling diminati dan digemari oleh berbagai lapisan elemen masyarakat dalam menyalurkan minat bakat, khususnya bagi anak-anak generasi muda di bumi Nyiur Melambai,” ungkap Danrem.
 
Menurutnya, untuk meraih prestasi tidak semudah seperti dibayangkan. Tapi dibutuhkan volume latihan yang maksimal serta didukung dengan pelatih yang memiliki kualifikasi yang handal dan berpengalaman.
 
“Jika ini terpenuhi, saya yakin para karateka junior ini kedepannya akan menjadi atlet-atlet yang membanggakan dan membawa nama harum Sulut, baik di ivent nasional maupun internasional,” jelas Danrem.
 
Keyakinan Danrem cukup berdasar, dimana Serda Dimas Pramudya yang juga prajurit Korem 131/Santiago, adalah lulusan bintara olahraga yang menyandang Sabuk Hitam DAN I. Serda Dimas juga sudah banyak menorehkan prestasi dalam berbagai kejuaraan dengan mengharumkan nama satuan Korem 131/Santiago.
 
 
 
 
Beberapa prestasi yang berhasil diraihnya adalah juara I Kata Beregu Senior Putra dan juara III Kata Perorangan Senior Putra Kejuaraan Piala OSO. Kemudian juara I Kata Perorangan Senior Putra dan juara II Kumite-67 Kg Senior Putra kejuaraan Liga Inkai Sulut Piala Gorela 83.
 
Serda Dimas juga meraih juara II Kata Perorangan Senior Putra di
Kejurda Inkai Sulut Piala Dandim 1303 Bolmong, juara II Kumite -75 kg Senior Putra dan juara III Kata Beregu Senior Putra pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2019. Lalu mendapat juara III Kata Perorangan Putra TNI/POLRI di Kejuarnas Karate UNJ CUP IX TNI/POLRI 2020.
 
“Jadi untuk anak-anak dan generasi muda agar jangan ragu untuk bergabung latihan di lapangan Makorem 131/Santiago. Selain sangat penting manfaatnya untuk menjaga stamina dan fisik, juga nantinya bisa berkompetisi pada ivent-ivent tertentu guna mengangkat nama pribadi maupun mengharumkan nama daerah sendiri yang kita cintai bersama,” tandas Danrem.
 
Brigjen Meyer Putong mengingatkan agar selama proses latihan, para karateka tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena sampai saat ini pandemi belum berakhir. Bahkan di beberapa daerah kasus positif covid mengalami peningkatan yang signifikan.
 
“Jadi saya mengharapkan adanya kesadaran masing-masing perorangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Danrem.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
26 Oct 2019 / dibaca 583 kali
SOLO (BK): Lagi, atlet tunadaksa NPCI Sulawesi Utara, Julio Buyung meraih medali perunggu pada lomba lari 200 meter dengan waktu 23:64 menit,...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 913 kali
SOLO (BK): Atlet tunanetra NPCI Provinsi Sulawesi Utara, Susan Ungu berhasil meraih medali emas lomba lari 100 meter kelas tunanetra, pada...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 750 kali
SOLO (BK): Sebanyak 708 atlet dari 24 provinsi berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang...
Olahraga
24 Oct 2019 / dibaca 752 kali
SOLO (BK): National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sulawesi Utara mengutus delapan atlet berlaga di Kejuaraan Nasional...
Olahraga
15 Oct 2019 / dibaca 969 kali
M0DAYAG (BK): Penampilan femininnya membuat banyak orang tak menyangka bahwa Vaneza Cinta Muaya adalah atlet karate. Bernaung dalam binaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.