Olahraga

Jerry Sambuaga Targetkan Boling Raih Tiga Emas di SEA Games Hanoi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 15 May 2022 05:14   654 kali
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga. Foto: Ist
 
 
Jakarta (BK) : Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga mengatakan, target SEA Games 31 Hanoi untuk cabang boling adalah mempertahankan prestasi sebelumnya, yaitu tiga emas.
 
 
Hal ini dikatakan Jerry melalui pesan WhatsApp kepada Beritakwanua pada Senin, (09/05). Sebagai informasi bahwa tim boling Indonesia berhasil mencapai targetnya saat berlaga di SEA Games 2019 di Filipina.
 
 
Pada saat itu tim menyumbangkan tiga emas, masing-masing dari nomor ganda campuran (Ryan Leonardo Lalisang-Aldila Indryati), ganda putra (Muhammad Islam Billy-Hardy Rachmadian) dan ganda putri (Tannya Roumimpiter-Sharon Adelia Liman Santoso).
 
 
Jerry juga mengatakan, selain target emas di multievent, dia juga bertekad memperbaiki dan mengembangkan boling di tanah air serta memastikan pembinaan para atlet yang berkelanjutan agar siap berkompetisi di berbagai iven.
 
 
“Pembinaan saya pikir perlu sinergi antara pengurus provinsi dan seluruh stakeholder. Pembinaan ini akan dikuatkan dalam jalur yang lebih professional dan lebih melibatkan banyak tim ahli di bidang olahraga,” terang Jerry.
 
 
Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB PBI, Hasrial Arimis optimis, target untuk SEA Games 31 ini akan tercapai. "Targetnya kita adalah juara umum, saya cukup optimistis dengan kondisi anak-anak sekarang ini," jelas Hasrial.
 
Tim Boling Indonesia. Foto: (PB PBI)
 
Hasrial menambahkan untuk mencapai target tersebut tidak mudah, karena di SEA Games Hanoi ini nomor andalan Indonesia yaitu ganda campuran dan masters tidak dipertandingkan.
 
 
"Dua nomor ini memang berpengaruh, tetapi saya pikir Indonesia juga berpotensi meraih emas di empat nomor lainnya yaitu single putra, team putra, double putri, dan team putri," tuturnya.
 
 
Diketahui, Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 telah dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari di Hall A Basket GBK Jakarta, Minggu (08/05) kemarin.
 
 
Kontingen Indonesia sendiri terdiri dari 313 atlet putra dan 186 atlet putri, 214 ofisial, serta dibantu tim CdM dan headquarter sejumlah 63 orang yang akan bertugas di Vietnam. Indonesia akan mengikuti 32 cabor dari 41 yang dipertandingkan.
 
 
Terpisah, Chef de Mission, Ferry Yuniarto Kono menjelaskan, kontingen Indonesia akan bertolak ke Hanoi secara bertahap sejak tanggal 3 hingga 13 Mei mendatang.
 
 

 

Sedangkan untuk delapan atlet boling Indonesia masing-masing empat putra dan empat putri rencananya akan diberangkatkan pada Jumat, 13 Mei 2022.
 
(Stev/bk-09)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
21 Nov 2019 / dibaca 1047 kali
JAKARTA (BK): Kemenpora akan mengucurkan bonus bagi para atlet peraih medali di SEA Games 2019 mendatang. Khusus peraih medali emas, jumlahnya...
Olahraga
14 Nov 2019 / dibaca 776 kali
SIAPA yang tidak ingin tetap sehat dan aktif di usia lanjut? Meskipun usia sudah tidak lagi muda, semua orang jelas ingin hidup...
Olahraga
12 Nov 2019 / dibaca 1062 kali
MANADO (BK) : Tim Bulutangkis Putra Sulawesi Utara (Sulut) mengalahkan wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) 3-2, pada laga final penyisihan Pra...
Olahraga
10 Nov 2019 / dibaca 789 kali
JAKARTA (BK): Barcelona kembali ke jalur positif dengan kemenangan telak 4-1 atasCelta Vigo. Lionel Messi mencatatkan hat-trick dalam kemenangan...
Olahraga
10 Nov 2019 / dibaca 1036 kali
MANADO (BK): Atlet-atlet penyandang disabilitas asal Sulawesi Utara di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua, 2020...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.