Olahraga

Jurnalis Mitra Lawan Mortal Kombat di Final Liga Wartawan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 22 May 2017 11:23   105 kali
MANADO (BK): Laga menarik bakal tersaji pada babak puncak Liga Wartawan yang digelar Forum Wartawan Dewan (Forward) Provinsi Sulawesi utara. Laga memperebutkan supremasi terbaik perlombaan futsal di kalangan para pewarta ini akan mempertemukan Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) dan Mortal Kombat Manado.
 
JMT sendiri berhasil menang dramatis di babak semifinal atas Komunitas Pers Manado (KPM). Setelah ketinggalan 2-0, JMT berhasil memanfaatkan kelengahan kiper muda KPM Rizky Sondakh dan berhasil mencuri 2 gol untuk menyamakan kedudukan.
 
Di babak adu pinalti, lagi-lagi JMT berhasil lolos dari lubang jarum, setelah penenang pertama mereka gagal mengeksekusi bola. Beruntung para penendang tim KPM tak berhasil menjaringkan bola sehingga JMT berhasil melaju ke babak Final.
 
Sementara, Mortal Kombat terlalu tangguh untuk tim HNC Polres Kota Manado. Unggul cepat di babak pertama, tim Mortal Kombat menutup pertandingan dengan skor 3-2 setelah sempat unggul 3-1 sebelum di akhir laga tim HNC hanya mampu menyarangkan 1 gol lagi.
 
Di laga perebutan posisi 3 dan 4 sendiri juga bakal tersaji pertarungan sengit, mengingat dua tim masing-masing KPM dan HNC merupakan tim kuda hitam yang mampu melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan 2 tim besar di babak perempat final.
 
KPM berhasil unggul 3-2 atas tim Porwanas Sulawesi Utara yang tergabung di JIPS, sementara HNC unggul atas tim panitia Deprov Sulut. Walaupun hanya memperebutkan juara 3 dan 4, tapi gengsi pertandingan ini juga tak kalah dahsyat karena status 2 tim sebagai kuda hitam pembunuh raksasa.
 
Ketua Panitia Liga Wartawan Robby Mononimbar didampingi Sekretaris Panitia Hendra Nabu mengaku puas dengan rangkaian perlombaan tersebut. Pasalnya, kegiatan ini menunjukan bagaimana wartawan di Sulawesi Utara bisa tetap eksis di kegiatan olahraga walaupun rutinitas padat sebagai seorang pemburu berita.
 
"Dan tentunya disini juga diajarkan bagaimana sportivitas itu tetap terjaga," kata Robby.
 
Sementara, Ketua Forward John Pangemanan mengaku jika ajang ini merupakan silaturahim antar sesama wartawan di Sulawesii Utara. "Ini juga agar kita saling mengenal satu dengan yang lainnya, karena tak bisa dipungkiri, saat ini banyak media dan banyak wartawan, sehingga dengan kegiatan ini kita juga bisa saling mengenal," kata Pangemanan.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
06 Feb 2017 / dibaca 267 kali
MANADO (BK): Kejuaraan Taekwondo Megamas Cup Sulut yang digeber 5 hingga 6 Februari 2017 akhir pekan ini mampu mencuatkan banyak...
Olahraga
26 Jan 2017 / dibaca 318 kali
RATAHAN (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, James Sumendap terpilih sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Utara...
Olahraga
23 Nov 2016 / dibaca 399 kali
MANADO (BK); Ketua National Paralimpic Commite (NPC) Sulawesi Utara, Billy Z Makal mengaku salut dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey...
Olahraga
21 Nov 2016 / dibaca 398 kali
MANADO (BK): Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey rencananya, Senin 21 November 2016 pagi ini akan menyerahkan bonus spontanitas bagi...
Olahraga
14 Nov 2016 / dibaca 283 kali
MANADO (BK) : Polemik honor dan uang saku atlet Paralimpik asal Sulawesi Utara, terus bergulir. Apalagi ajang Peparnas XV di Jawa Barat, telah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.