Olahraga

Kodam XIII/Mdk Menanti Prestasi di Kejurnas Judo Kartika Cup

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 01 May 2018 23:25   402 kali
Atlet Judo Kodam XIII/Mdk siap berlaga di Kejurnas Judo Kartika Cup. (foto : Pendam XIII/Mdk)
MANADO (BK) : Kodam XIII/Merdeka siap menebar asa di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup ke-11, yang akan berlangsung di GOR Jakabaring, Palembang Sumatera Selatan, 4-6 Mei 2018.
 
 
Kodam XIII/Merdeka akan menurunkan 7 pejudo pada Kejurnas yang akan memperebutkan Piala Kasad, Jenderal TNI Mulyono. Ada total 240 medali yang diperebutkan untuk semua kelas yang dipertandingkan. Untuk kelas Senior, Kadet, Yunior dan TNI, masing-masing disiapkan 60 medali.
 
 
“Di pundak kalian nama baik Kodam XIII/Mdk dipertaruhkan,” ujar Kasdam, Brigjen TNI Fajar Setiawan saat membacakan amanat Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Madsuni, pada acara pelepasan atlet di Ghradika “Jaya Sakti” Kodam XIII/Mdk, Selasa (2/5/2018).
 
 
 
 
Menurut Setiawan, ketujuh atlet ini adalah yang terbaik dari sekian ribu prajurit yang akan menjadi duta Kodam XIII/Mdk. Terpilihnya mereka lanjutnya untuk tidak menjadi beban yang memberatkan, tetapi justru menjadikan amanah ini sebagai pembangkit semangat dan motivasi untuk berjuang dan berbuat yang terbaik.
 
 
“Kalian bahkan patut berbangga, tidak semua prajurit memperoleh kepercayaan untuk mempertaruhkan nama Kodam XIII/Merdeka di tingkat Angkatan Darat dan tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk tampil dan bertanding di ajang kejuaraan nasional yang bergengsi tersebut,” jelas Setiawan.
 
 
Kasdam memberikan motivasi agar atlet untuk menumbuhkan rasa percaya diri sebagaiyang terbaik serta membulatkan tekad untuk tampil secara optimal dengan mengeluarkan segenap kemampuan terbaik. “Ukir prestasi dalam Kejurnas tahun ini,” pungkasnya.
 
 
Pelepasan atlet judo ini juga dihadiri Irdam XIII/Mdk, Danrindam XIII/Mdk, para Staf Ahli, Asisten dan Kabalak Dam XIII/Mdk serta LO AU, LO AL, para Komandan Satuan Jajaran Kodam XIII/Mdk, Komandan Kontingen serta para pelatih/official.
 
 
 
 
Kejurnas Judo Kartika Cup tahun ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prestasi para atlet Judo Indonesia melalui kompetisi terprogram untuk siap bertarung pada tingkat internasional. Sasarannya, adalah untuk mendapatkan Kader atlet berbakat, pematangan prestasi atlet junior, pemantapan atlet senior dan pemenuhan MQS PON dan event Internasional lainnya.
 
 
Kejurnas Judo Piala Kasad ini juga merupakan kegiatan tahunan dengan Kompetisi Judo full body contact dengan pembagian kelas dan kategori antara lain, Kelompok Kadet, Junior, Senior atau Kelompok Umum dan Kelompok TNI atau kelompok khusus.
 
 
Adapun untuk kelas yang dipertandingkan adalah Kelas Bulu sampai dengan 59 Kg Putra/Putri, Kelas Ringan 59 Kg sampai dengan 63 Kilogram Putra/Putri, Kelas Menengah Ringan 63 Kg sampai dengan 70 Kg Putra/Putri, Kelas Menengah 70 Kg sampai dengan 80 Kg Putra/Putri, Kelas Ringan Berat 80 Kg sampai dengan 93 Kg Putra/Putri, Kelas Berat 93 Kg keatas Putra/Putri dan Kelas Bebas Putra/Putri.
 
 
Kejurnas Judo ini rencananya akan diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari 24 Pengda se-Indonesia dan dipimpin oleh 24 orang Wasit. Selama kegiatan Kejurnas berlangsung, para peserta baik atlet maupun official akan ditempatkan di Wisma Atlet Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
26 Dec 2017 / dibaca 473 kali
JAKARTA (BK): Sebagai tuan rumah Asian Para Games (APG) 2018, Indonesia bersiap untuk menerima kehadiran sekitar 3.000 atlet  penyandang...
Olahraga
12 Dec 2017 / dibaca 802 kali
MANADO (BK) : 76 kontingen dipastikan berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka tahun 2017....
Olahraga
12 Dec 2017 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 76 kontingen dari dalam dan luar Sulawesi Utara, ikut berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan...
Olahraga
10 Dec 2017 / dibaca 344 kali
MANADO (BK): Universitas Manado (Unima) dan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menandatangani perjanjian terkait...
Olahraga
04 Dec 2017 / dibaca 451 kali
MANADO (BK): Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2017-2022, resmi dilantik ketua umum PBJI Pusat,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.