Olahraga

Kompetisi Basket Piala GM Bandara Sam Ratulangi Hentak Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 11 February 2020 21:49   979 kali
MANADO (BK) : Jelang HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke-56, Bandara Sam Ratulangi Manado menggelar kompetisi bola basket antar instansi dan SMA/SMK se-Sulawesi Utara. Kompetisi dibuka General Manager Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai, Senin (10/2/2020) sore.
 
 
Sebanyak 12 tim SMA/SMK akan bertanding dengan menggunakan sistem 5 on 5, serta 24 tim antar instansi dengan 3 on 3 untuk memperebutkan piala bergilir General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado. Kompetisi ini akan berlangsung hingga 17 Februari 2020 mendatang.
 
 
Gandeguai saat membuka kompetisi ini mengatakan, helatan ini memang baru pertama kali digelar. Namun Bandara Sam Ratulangi menggandeng Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulut untuk memantau bibit-bibit baru pebasket di daerah ini.
 
 
“Kami mengharapkan kompetisi ini mampu memajukan olahraga basket dan mampu melahirkan bakat-bakat baru dari kalangan siswa SMA/SMK di Sulut,” ujarnya.
 
 
Ia juga sangat berterima kasih atas antusias dari para peserta baik dari instansi maupun dari SMA/SMK yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. “Semoga kegiatan ini dapat secara rutin diadakan setiap tahunnya di Bandara Sam Ratulangi Manado,” ungkap Gandeguai.
 
 
Sementara itu, Ketua Harian Perbasi Sulut, Clay Dondokambey yang ikut membuka secara resmi pelaksanaan kompetisi ini memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado, karena telah mendukung kemajuan olahraga basket di Sulut.
 
 
Selain kompetisi bola basket, Bandara Sam Ratulangi Manado juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti pertandingan seperti Futsal, Golf, e-Sport Mobile Legend & PUBG, serta berbagai kegiatan menarik lainnya.
 
 
Sekadar diketahui HUT PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado jatuh pada tanggal 20 Februari 2020 nanti.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
26 Oct 2019 / dibaca 583 kali
SOLO (BK): Lagi, atlet tunadaksa NPCI Sulawesi Utara, Julio Buyung meraih medali perunggu pada lomba lari 200 meter dengan waktu 23:64 menit,...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 913 kali
SOLO (BK): Atlet tunanetra NPCI Provinsi Sulawesi Utara, Susan Ungu berhasil meraih medali emas lomba lari 100 meter kelas tunanetra, pada...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 750 kali
SOLO (BK): Sebanyak 708 atlet dari 24 provinsi berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang...
Olahraga
24 Oct 2019 / dibaca 752 kali
SOLO (BK): National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sulawesi Utara mengutus delapan atlet berlaga di Kejuaraan Nasional...
Olahraga
15 Oct 2019 / dibaca 969 kali
M0DAYAG (BK): Penampilan femininnya membuat banyak orang tak menyangka bahwa Vaneza Cinta Muaya adalah atlet karate. Bernaung dalam binaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.