Olahraga

Pelatih Internasional Totenham Hotspur Latih 50 Anak Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 08 August 2018 21:58   768 kali
MANADO (BK) : AIA Sepakbola untuk Negeri menyambangi Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara. Ajang pencarian talenta bakat sepakbola, menggelar coaching clinic dan memberikan donasi bola untuk anak-anak Manado, Rabu (8/8/2018) sore.
 
 
Sebanyak 50 anak berlatih bersama International Development Coach Tottenham Hotspur, Shaun Haris dan mantan Kapten Timnas Indonesia, Firman Utina yang mewakili Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Meski terik matahari menyengat, tetapi tidak menyurutkan niat anak-anak berlatih.
 
 
Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko, PT AIA Financial Rista Qatrini Manurung mengatakan, kegiatan coaching clinic ini adalah bagian dari AIA Sepakbola untuk Negeri untuk pembinaan anak sejak usia U-12 dan U-14. Tujuannya memperkuat komitmen membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.
 
 
“Program ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap perkembangan sepakbola di Indonesia,” kata Rista.
 
 
Melalui coaching clinic dan donasi bola ini, lanjut Rista, untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak Manado dalam mengembangkan bakat dan minat mereka terhadap sepakbola. “Kami juga berharap dapat mendorong anak-anak untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan berpartisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepakbola," tegasnya.
 
 
Firman Utina menyatakan kebanggaannya kepada anak-anak Manado yang sangat antusias selama mengikuti program dan sesi latihan yang diberikan. Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menerapkan disiplin dan memotivasi anak-anak untuk terus mengasah kemampuan untuk mewujudkan impian mereka sebagai pemain sepakbola profesional.
 
 
“Anak-anak harus dapat memperoleh manfaat maksimal dari olahraga, baik di dalam maupun luar lapangan,” tutur mantan pemain Persma Manado ini.
 
 
Sementara Shaun Haris menyebut banyak melihat bakat sepakbola di Indonesia selama berpartisipasi dalam AIA Sepakbola untuk Negeri. Dia pun merasa beruntung mendapat kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak yang luar biasa, dan bisa membantu mempertajam kemampuan mereka.
 
 
“Saya harap mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat dalam coaching clinic ini dan membantu mereka untuk memaksimalkan potensi mereka serta menginspirasi mereka untuk menjalankan hidup sehat,” tandas Shaun.
 
 
Kegiatan AIA Sepakbola untuk Negeri di Manado juga diisi dengan acara penyerahan sumbangan bola ke beberapa sekolah sepakbola di Manado yang merupakan bagian dari donasi 10 ribu bola AIA untuk anak-anak akademi sepakbola di seluruh Indonesia. Sebelumnya, AIA juga memberikan donasi bola di Makassar dengan total bola yang disumbangkan di Manado dan Makassar sejumlah 1.500 bola.
 
 
Sejak diluncurkan di Jakarta, Maret lalu bersama dengan AIA Global Brand Ambassador, David Beckham, total sumbangan bola hingga saat ini telah mencapai 5.000 bola. Pendistribusian bola ke berbagai tempat di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Ambon, Tulehu, Lampung, Malang, Makassar dan Manado turut didukung oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).
 
 
Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, menyampaikan Program AIA Sepak Bola untuk Negeri ini selaras dengan semangat JNE yang diusung melalui tagline “Connecting Happiness”. Dengan kapabilitas JNE yang memiliki 6.000 jaringan di seluruh nusantara, sampai ke pelosok, mereka pun siap menghantarkan kebahagiaan untuk anak-anak di seluruh Indonesia.
 
 
“Kami berharap dukungan ini dapat turut memajukan generasi muda Indonesia dalam bidang olahraga sepakbola,” pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
19 Aug 2019 / dibaca 1780 kali
MANADO (BK) : 2 atlet binaragawan Sulawesi Utara (Sulut), Danias Manangkalangi dan Benny Kaunang, berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional...
Olahraga
09 Aug 2019 / dibaca 412 kali
MANADO (BK): SMA Negeri 7 yang berada di bilangan Teling Manado selama ini dikenal sebagai lumbung atlet-atlet berpretasi dengan reputasi...
Olahraga
02 Aug 2019 / dibaca 223 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 25 orang yang tergabung dalam Karate-Do Gojukai Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas)...
Olahraga
30 May 2019 / dibaca 527 kali
JAKARTA (BK) : Posisi Ketua Umum (Ketum) PSSI yang kosong, banyak menuai pro dan kontra. Iwan Budianto yang mengisi kekosongan sebagai...
Olahraga
08 Apr 2019 / dibaca 593 kali
TOMOHON (BK) : Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019, resmi ditutup. Indonesia Karate-Do Minahasa Utara (Inkado Minut) A,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.