Olahraga

Pengurus Jujitsu Sulut Resmi Dikukuhkan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 04 December 2017 09:46   452 kali
MANADO (BK): Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2017-2022, resmi dilantik ketua umum PBJI Pusat, Laksdya TNI Dr. Desi Albert Mamahit, Sabtu (2/12) di Aula Tumbelaka Kantor Gubernur Sulawesi Utara.  
 
Mamahit dalam sambutanya berharap Olahraga Jujitsu tidak hanya menjadi Olahraga Beladiri namun lebih dari itu harus dijadikan Olahraga Prestasi. 
 
"Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus PJBI Sulawesi Utara yang telah resmi dilantik, saya berharap ke depan pengurus akan memantapkan komitmen agar jujitsu bisa menjadi olaharaga prestasi yang melahirkan atlet atlet berprestasi," ujar Mamahit. 
 
Dirinya menegaskan, olahraga Jujitsu ini memasuki babak baru sebab sudah diresmikan menjadi anggota KONI yang artinya sudah diakui oleh Pemerintah Indonesia. 
 
"Kita harus menciptakan persaingan prestasi tidak hanya dalam negeri namun harus mampu bersaing dengan atllit Negara-negara lain. Atlet Jujitsu Indonesia harus bisa meraih medali emas di ASEAN Games 2018,” ujarnya sembari menjelaskan jika di ajang olahraga asia, Jujitsu diberikan target 2 medali emas.
 
Sementara, Ketua PBJI Provinsi Sulawesi Utara Althur Mawikere dalam sambutannya, berkomitmen akan mengangkat Olahraga ini bukan sekadar Olahraga beladiri namun akan diupayakan menjadi olahraga yang bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi.
 
"Langkah awal yang akan diambil dalam waktu dekat yakni melakukan konsolidasi terkait dengan Target Pengembangan dan Prestasi Atlet dari Sulawesi Utara," tutur Mawikere.
 
Dilain sisi dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PBJI Sulut yang sudah mensukseskan acara pengukuhan Pengurus PBJI Se Sulut.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Jendral  PBJI Pusat Dedy Triharjanto dan perwakilan pemerintah.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
26 Dec 2017 / dibaca 475 kali
JAKARTA (BK): Sebagai tuan rumah Asian Para Games (APG) 2018, Indonesia bersiap untuk menerima kehadiran sekitar 3.000 atlet  penyandang...
Olahraga
12 Dec 2017 / dibaca 805 kali
MANADO (BK) : 76 kontingen dipastikan berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka tahun 2017....
Olahraga
12 Dec 2017 / dibaca 378 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 76 kontingen dari dalam dan luar Sulawesi Utara, ikut berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan...
Olahraga
10 Dec 2017 / dibaca 346 kali
MANADO (BK): Universitas Manado (Unima) dan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menandatangani perjanjian terkait...
Olahraga
04 Dec 2017 / dibaca 453 kali
MANADO (BK): Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2017-2022, resmi dilantik ketua umum PBJI Pusat,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.