Olahraga

Turnamen Basket Piala Wali Kota Manado, Swab Antigen Diberlakukan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 21 June 2021 21:50   273 kali
Pamflet turnamen basket Piala Wali Kota Manado 2021.
MANADO (BK) : 12 klub akan berjibaku dalam turnamen basket untuk memperebutkan piala Wali Kota Manado. Turnamen yang digelar di Sport Hall, Universitas Prisma Manado, rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Andrei Angouw, Senin (21/6/2021).
 
Adapun 12 peserta yang akan tampil adalah klub-klub yang berasal dari Perbasi Manado. Mereka akan terbagi dalam 4 grup yaitu: Grup A yang berisikan Pogidon, DDL Harlex dan TuamaWaya.
 
Kemudian Grup B yang terdiri dari Insideball, Matuari dan CSA. Grup C External, Sloki, Porky's dan Grup D berisikan MoveRS, Crossfire, Harlex.
 
Ketua Panitia Pelaksana, Iswan Buka mengatakan turnamen ini bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, termasuk membatasi kehadiran penonton. Seluruh peserta mulai dari para pemain, official dan juga termasuk seluruh panitia, akan melakukan uji rapid antigen sebelum dipersilahkan masuk ke area pertandingan.
 
Untuk mendukung proses uji rapid antigen, panitia telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Manado. Uji rapid tes akan berlangsung sejak pembukaan kompetisi hingga babak final satu pekan kemudian.
 
“Jadi, setiap hari semua yang datang ke tempat kegiatan harus melewati swab antigen terlebih dahulu. Ini adalah salah satu syarat dari pelaksanaan kompetisi Perbasi Manado, sekaligus mendukung semua program pemerintah terkait dengan menekan angka penyebaran Covid-19,” jelas Iswan.
 
Ketua Umum Perbasi Manado, Richard Sualang yang juga Wakil Wali Kota Manado menyebut turnamen ini adalah kerjasama Pemerintah Kota Manado dan Bank Sulutgo. Dalam turnamen ini, akan diambil dua klub terbaik dari empat grup untuk melaju ke babak perempat final.
 
“Di fase ini (perempat final) akan diberlakukan system gugur hingga sampai final,” katanya.
 
Ia berharap kompetisi ini akan berlangsung ketat, mengingat klub yang bertanding merupakan klub yang terdaftar di Perbasi Manado yang eksis melakukan pembinaan sejak beberapa tahun silam.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
26 Oct 2019 / dibaca 583 kali
SOLO (BK): Lagi, atlet tunadaksa NPCI Sulawesi Utara, Julio Buyung meraih medali perunggu pada lomba lari 200 meter dengan waktu 23:64 menit,...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 913 kali
SOLO (BK): Atlet tunanetra NPCI Provinsi Sulawesi Utara, Susan Ungu berhasil meraih medali emas lomba lari 100 meter kelas tunanetra, pada...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 750 kali
SOLO (BK): Sebanyak 708 atlet dari 24 provinsi berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang...
Olahraga
24 Oct 2019 / dibaca 752 kali
SOLO (BK): National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sulawesi Utara mengutus delapan atlet berlaga di Kejuaraan Nasional...
Olahraga
15 Oct 2019 / dibaca 969 kali
M0DAYAG (BK): Penampilan femininnya membuat banyak orang tak menyangka bahwa Vaneza Cinta Muaya adalah atlet karate. Bernaung dalam binaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.