Pariwisata

Angkasa Pura I Perpanjang Kerjasama Pariwisata dengan Kabupaten Bolsel

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 24 March 2021 19:53   138 kali

MANADO (BK) : PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado sepakat memperpanjang kerjasama tentang pariwisata dengan Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel). Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dilaksanakan di kantor PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu (24/3/2021) pagi.

 

Kegiatan diawali dengan penayangan video tentang pariwisata Bolsel di terminal Bandara Sam Ratulangi. Video ini nantinya juga akan ditayangkan secara luas di dalam area ruang tunggu dan jalur-jalur yang dilewati oleh wisatawan di area Bandara.

 

Setelah penayangan video, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus ET Gandeguai dan Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru.

 

 

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus ET Gandeguai mengatakan, dengan diperpanjangnya kerjasama ini akan meningkatkan sinergitas antara Angkasa Pura I (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Bolsel dalam membangun dunia pariwisata Sulawesi Utara (Sulut).

 

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Bolaang Mongondow Selatan yang telah bersama-sama sinergi membangun pariwisata dunia. Bandara hanyalah media bagi pariwisata, sebab yang memiliki tempatnya adalah kota kabupaten,” ujar Minggus.

 

Oleh karena itu, lanjut Minggus, Angkasa Pura I berkewajiban untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di kota dan kabupaten se-Sulut, terlebih khusus pariwisata Bolsel untuk lebih dikenal di mancanegara. “Kami berharap mereka (wisatawan) yang datang ke sini   dapat menikmati keindahan Bolaang Mongondow Selatan, kami akan gencar mempromosikannya dengan berbagai media dan fasilitas di Bandara Sam Ratulangi,” tandasnya.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menjelaskan perpanjangan kerjasama ini bertujuan memperluas promosi pariwisata yang ada di kabupatennya kepada dunia.

 

“Kami saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata Bolaang Mangondow Selatan seperti wisata selam, paralayang dan keindahan alam agar lebih dikenal lagi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di mancanegara,” tutur bupati.

 

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan ini,  Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Staf Khusus Bupati Bolsel. Usai penandatanganan MoU, rombongan Bupati bersama Pimpinan Bandara Sam Ratulangi Manado langsung menuju area terminal Bandara Sam Ratulangi dan area perluasannya untuk menyaksikan pemutaran video promosi pariwisata Bolsel yang ditayangkan di media TV Display Bandara Sam Ratulangi Manado.

 

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
11 Dec 2018 / dibaca 949 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kepulauaan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memaparkan potensi pariwisata di hadapan pejabat Deputi Bidang Pengembangan...
Pariwisata
15 Nov 2018 / dibaca 975 kali
MANADO (BK) : Bagi pecinta musik, sudah pernahkah anda merasakan keseruan pentas musik di alam bebas? Jika belum, Kawanua Kreatif menghadirkan...
Pariwisata
18 Sep 2018 / dibaca 927 kali
DENPASAR (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membuka pelaksanaan Sangihe Island Golf Tournament 2018 di New Kuta Golf Bali,...
Pariwisata
30 Jun 2018 / dibaca 1893 kali
JAKARTA (BK) : Pariwisata merupakan sumber devisa bagi negara. Kota Manado juga menjadikan pariwisata sebagai salah satu andalan...
Pariwisata
28 May 2018 / dibaca 1210 kali
MANADO (BK): Legislativ Expo digelar di Mantos, Dalam rangka kegiatan selaku anggota DPR RI, Djenri Keitjem melakukan kegiatan ini adalah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.