Pariwisata

Audisi Film Cinta Dara Minahasa, Siap Tampilkan Talenta Lokal

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 04 November 2017 19:02   1670 kali
Panitia Audisi Film Cinta Dara Minahasa berfoto bersama sebelum audisi dimulai. (FOTO : Acha)
MANADO (BK) : Audisi Model Cover dan Calon Bintang Film Cinta Dara Minahasa digelar di Manado Town Square (Mantos) 3 Manado. Sebanyak 700 peserta beradu casting di hari pertama, Sabtu (4/11/2017).
 
 
Saat membuka audisi, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Aditya Rakhmat Thamsiel mengatakan tujuan audisi ini ingin mencari talenda baru di dunia casting yang datang dari utara Indonesia. Untuk itu, dia sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah merespon baik audisi ini.
 
 
“Selain itu kami ingin sekaligus mengangkat dunia pariwisata Sulawesi Utara, karena film ini menceritakan spot-spot wisata yang ada di daerah ini,” ujarnya.
 
 
Lanjutnya, film ini nantinya akan melibatkan sekitar 100 hingga 200 orang. Namun dari audisi ini yang akan dijaring 150 peserta yang lolos untuk mengikuti Workshop yang akan digelar di Hotel Aryaduta Manado, 8 – 9 November 2017.
 
 
“Untuk finalnya akan digelar 10 November, dan akan memulai syuting 25 November mendatang,” tambah pria yang akrab disapa Tio ini.
 
 
Sutradara Akang Suherman menyebut, yakin akan memberikan kejutan untuk warga Sulut, karena memang dirinya total mempersiapkan dalam pembuatan film ini. Lanjutnya, dalam audisi kali ini, tidak ada persyaratan khusus bagi peserta untuk bisa mengikuti audisi.
 
 
“Jangan ragu yang berbadan pendek, usia tua atau tidak cantik dan cakap serta tidak punya pengalaman, karena di sini yang diuji adalah akting, yang memenuhi syarat itu yang kami jaring,” ungkapnya.
 
 
“Jadi tidak ada istilah menang atau kalah, tapi yang ada adalah bisa akting. Nantinya yang bisa akting akang diseleksi lagi untuk dipilih menjadi bintang dalam film Cinta Dara Minahasa ini,” tambahnya lagi.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang yang mewakili Gubernur Sulut, mengatakan ada 3 jenis wisata  dalam dunia pariwisata, yaitu wisata buatan, wisata alam dan budaya. Dalam film ini akan ada bagian-bagian yang mencerminkan semua destinasi pariwisata di Sulut.
 
 
“Penyampaian produser dan panitia mengungkapkan hal demikian,  maka kami menyambut baik dan percaya. Kami memberikan dukungan sepenuhnya karena film ini menampilkan pariwisata yang yang mewakili semua seperti cultur, tari-tarian, bahasa, jadi dengan film ini pemerintah sangat mendukung,” jelas Mewengkang.
 
 
Dia mengatakan, talenta-talenta dalam dunia akting tidak sulit didapatkan di Sulut. Pasalnya, sudah sejak dulu dalam setiap kegiatan keagamaan ataupun lainnya sudah diajarkan untuk berakting.
 
 
“Sering disebut Tonil, biasanya ada dalam kegiatan gereja. Jadi sutradara tidak perlu takut karena peserta sudah terbiasa untuk berakting,” terangnya.
 
 
So, bagi yang ingin menapaki dunia perfilman, kesempatan emas ini masih terbuka karena pendaftaran masih dibuka hingga Minggu, 5 November 2017. Pendaftaran audisi bisa langsung ke Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Sekretariat Lantai 2 Hotel Aryaduta dan Customer Service Mantos. Panitia membebaskan biaya pendaftaran alias gratis.
 
 
Pada audisi ini, para peserta diberikan waktu berakting di atas panggung selama semenit. Peserta juga bebas mengungkapkan ekspresinya berakting untuk meyakinkan juri, karena yang dinilai adalah akting.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
27 Aug 2017 / dibaca 1001 kali
BANDUNG (BK): Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak memimpin tarian perang Kabasaran di Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, Bandung,...
Pariwisata
05 Jul 2017 / dibaca 726 kali
SEATTLE (BK): Malam Budaya di Seattle United States of America (USA) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) pada...
Pariwisata
24 Jun 2017 / dibaca 745 kali
BADUNG (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan road show Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 di Keraton Jimbaran...
Pariwisata
22 May 2017 / dibaca 846 kali
JAKARTA (BK):   Ketua Panitia Tomohon Internasional Flower Festival (Festival Bunga Internasional) 2017 atau TIFF, Syerly A. Sompotan...
Pariwisata
22 May 2017 / dibaca 1135 kali
JAKARTA (BK): Pemerintah Kota Tomohon memperkenalkan maskot Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2017, dalam kegiatan Car Free Day...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.