Pariwisata

Diver Community Polda Sulut Menyelam Di Gorontalo Turut Tunjang Nawacita Jokowi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 08 June 2019 15:28   890 kali
Polda Sulut Diver Community Lakukan Penyelaman di Objek Wisata Hiu Paus Gorontalo (Foto Istimewa)

GORONTALO (BK): Diving atau menyelam semakin banyak disukai masyarakat maupun institusi. Salah satunya Polda Sulut Diver Community.

Dalam berkegiatan komunitas ini melakukan penyelaman di objek wisata pangkalan 4 hiu paus, Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone Bolango, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Jumat (7/6/2019).

 

Beberapa Pejabat dan istri pejabat Polda Sulut di objek wisata hiu paus itu di antaranya, Monica Lasut dari BNN, Tri Gunawan Istri Dirlantas Polda Sulut, Janthy Karundeng Bridive Community dan Kompol Ermi Kanit 1 Dit Krimun Polda Sulut.

 

Adapun yang memimpin penyelaman yakni coach Nelson Uada dibantu Brigpol Septian Lamadlaw Anggota Bhabinkamtibmas Desa Olele Polsek Kabila Bone Polres Bone Bolango.

 

Di objek wisata tersebut terdapat pos pelayanan yang dijaga oleh personil Pol Airud Polda Gorontalo yang sedang bertugas melakukan pengamanan.

 

Personil tersebut yakni Brigpol Alfian Hilimi, Brigpol Tomy Yunus, Bripda Abd Rahman Pakaya yang sedang melaksanakan patroli di Objek Wisata Pangkalan 4 (empat) Hiu Paus menyambangi para pengunjung dan menyampaikan beberapa himbauan diantaranya :

 

a.) Menyampaikan tentang keberadaan dari Pos Pelayanan Kabila Bone yang lokasinya tidak jauh dari lokasi objek wisata hiu paus.

b) Agar para pengunjung selalu memperhatikan/ mengawasi barang bawaan masing-masing agar tidak memberikan kesempatan pada orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak pidana pencurian.

c) Agar selalu hati-hati ketika hendak mandi di laut terutama bagi anak-anak dan selalu dalam pengawasan orang tua masing-masing.

d) Memberikan kontak person pada beberapa pengunjung agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa segera menghubungi anggota piket Pos Yan Kabila Bone.

e) Jika memerlukan kehadiran dari pihak Kepolisian segera mendatangi ataupun menghubungi contack person anggota piket Pos Pelayanan Kabila Bone.

 

Diving menjadi salah satu andalan penunjang pariwisata yang menjadi salah satu point penting NAWACITA Presiden Jokowi.

(mfw/bk-11)

 

 

Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
24 Apr 2018 / dibaca 1288 kali
MANADO (BK) : Taman Laut Bunaken ternyata masih menjadi daya tarik daerah lain dalam pengelolaan destinasi wisata alam. Buktinya, DPRD...
Pariwisata
07 Apr 2018 / dibaca 1426 kali
SAMARINDA (BK) : Taman Nasional (TN) Bunaken dengan Eksotika underwater (bawah laut), mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada Indogreen...
Pariwisata
28 Mar 2018 / dibaca 2140 kali
MANADO (BK): Selama sepekan, Grup Kolintang Temboan Jakarta akan berada di tanah Malesung (Minahasa) Sulawesi Utara. Kedatangan grup yang...
Pariwisata
19 Jan 2018 / dibaca 851 kali
BADUNG (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi Ketua DPRD Jenny J Tumbua SE bersama...
Pariwisata
09 Nov 2017 / dibaca 1927 kali
MANADO (BK): Sebanyak 163 peserta yang lolos pada Audisi Calon Bintang Film Cinta Dara Minahasa, mengikuti Workshop di Aula Mapaluse Kantor...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.