Pariwisata

Gelar Dies Natalis ke 22, STIEPAR Manado Lakukan Lompatan Besar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 11 April 2021 11:19   476 kali

 

MANADO (BK) : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) Manado menggelar Dies Natalis ke 22 dengan tema 'Celebrating 22 Anniversary' bertempat di Ballroom STIEPAR Manado, Kamis (08/042021).

 

Gelaran acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Certificate of Collaboration antara Manly-Manado Society Incorporation (MMS INC) dengan STIEPAR Manado, Peluncuran Program Studi konsentrasi Manajemen Destinasi Pariwisata Digital, Peluncuran Buku dan Bedah Buku Novel fiksi dan Buku Ilmiah Populer, Peluncuran Portal Seniman Kawanua dan Pameran Lukisan dan handycraft.

 

Drevy Malalantang selaku Direktur STIEPAR Manado mengatakan bahwa perayaan Hari Ulang Tahun STIEPAR yang ke 22 di tahun 2021 merupakan sebuah lompatan besar disaat Dunia masih dilanda Pandemi Covid 19.

 

"Salah satu lompatan besar itu adalah STIEPAR kembali membangun jaringan Kerjasama dengan Luar Negeri yakni Australia yang betujuan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang Pariwisata" ungkapnya.

 

Lebih lanjut Malalantang mengatakan bahwa, Kerjasama ini dilakukan dengan Manly Manado Society atau MMS INC yang adalah sebuah korporasi berkedudukan di Sydney, bergerak di bidang Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata.

 

"Pada Bidang Kesehatan MMS mendukung masyarakat dan organisasi yang terlibat di bidang perawatan kesehatan dan kesejahteraan orang kurang mampu. Selanjutnya pada bidang Pendidikan MMS membantu membangun jaringan antara Lembaga Pendidikan di Sydney dan Manado. Sementara pada bidang Pariwisata MMS mempromosikan pariwisata, perdagangan dan peluang investasi antara dua komunitas di Sydney dan Manado," jelasnya. 

 

"Kerjasama Antara MMS dengan STIEPAR Manado yang telah dilaksanakan adalah peningkatan kualitas SDM yakni Practice English Club (PEC)," tambah Malalantang.

 

 

 

 

Sementara itu, Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut, mengucapkan terima kasih atas undangan dan mengucapkan selamat atas Dies Natalis STIEPAR ke 22 ini.

 

"Saya berharap STIEPAR akan mempromosikan serta membangun SDM pariwisata di Kota Manado. Serta tetap konsisten untuk pendalaman Bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional, karena Bahasa Inggris sangatlah penting untuk menghubungkan kita dengan Dunia luas," ujarnya.

 

Angouw juga berharap, kedepannya program antara STIEPAR Manado dengan MMS ini dapat berlangsung secara berkesinambungan untuk mahasiswa lainnya.

 

Lebih lanjut, secara khusus Walikota terpilih ini juga berterima kasih karena telah diberikan sebutan Honorable Represented (perwakilan kehormatan) MMS kepadanya. Serta mengapresiasi MMS yang sudah 14 tahun namun tetap eksis sampai saat ini. Bahkan ia mengatakan, suatu saat akan Kembali berkunjung ke Sydney.

 

Diketahui selain Program kolaborasi tersebut, Direktur STIEPAR juga meluncurkan Program studi konsentrasi baru yakni Digital Destination, program yang memadukan antara kepariwisataan dan Teknologi Informasi Digital. Dan ada dua buku yang diluncurkan yakni Novel fiksi beejudul “Pamit Ketika Purnama” karya HK Repi, dan “The Manarow DREAM” Karya Drevy Malalantang yang adalah Direktur STIEPAR Manado.

 

(Stev/bk-09)

Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
19 Feb 2019 / dibaca 902 kali
MANADO (BK) : Perhelatan Cap Go Meh di Kota Manado, Selasa (19/2/2019), berlangsung sukses. Prosesi yang berlangsung di kawasan Kampung Cina...
Pariwisata
22 Dec 2018 / dibaca 1084 kali
MANADO (BK): Bertempat di Auditorium Pemerintah Kota Manado, 15 Desember 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Universitas Manado (Unima)...
Pariwisata
11 Dec 2018 / dibaca 1061 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kepulauaan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memaparkan potensi pariwisata di hadapan pejabat Deputi Bidang Pengembangan...
Pariwisata
15 Nov 2018 / dibaca 1123 kali
MANADO (BK) : Bagi pecinta musik, sudah pernahkah anda merasakan keseruan pentas musik di alam bebas? Jika belum, Kawanua Kreatif menghadirkan...
Pariwisata
18 Sep 2018 / dibaca 1036 kali
DENPASAR (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membuka pelaksanaan Sangihe Island Golf Tournament 2018 di New Kuta Golf Bali,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.