Pariwisata

Sistem One Way, Cara Happy Puppy Karaoke Manado Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 November 2020 16:27   173 kali
Suasana di dalam room Happy Puppy Karaoke yang tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan membatasi jumlah pengunjung. (foto: acha) 
 
 
 
MANADO (BK) : Sejak Agustus 2020, tempat hiburan malam di Kota Manado bisa beroperasi lagi meski masih di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya Happy Puppy Karaoke.
 
 
Pemerintah Kota Manado memberikan izin namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal. Lalu seperti apa protokol kesehatan di tempat karaoke yang berada di kawasan Manado Town Square (Mantos) itu?
 
 
Monica Politon, Supervisor Happy Puppy Karaoke mengatakan, penerapan protokol kesehatan telah dimulai sejak di depan pintu masuk. Seluruh pegawainya harus menggunakan masker dan juga dilengkapi face shield saat bertugas.
 
 
Pengunjung pun diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dulu di wastafel yang telah disediakan.
 
 
“Setelah itu, pengunjung akan diukur suhu tubuhnya oleh pegawai kami sebelum masuk ke dalam,” ujarnya kepada beritakawanua.com, Kamis (19/11/2020).
 
 
 
 
Pelanggan mengantri sesuai tanda yang dipasang di lantai ketika bertransaksi di bagian resepsionis. (foto: acha)
 
 
 
Setelah transaksi di bagian resepsionis, pelanggan akan diarahkan ke ruangan (room) yang dipesan. Di dalam room disediakan juga tisu dan hand sanitizer untuk bisa digunakan sewaktu-waktu oleh pelanggan.
 
 
“Sedangkan tempat duduk di dalam room karaoke, kami pasang tanda bergaris merah berbentuk X. Itu tidak boleh diduduki sebagai tanda pemisah jarak,” terang Monica.
 
 
Menurutnya, dengan adanya pembatasan dimana ruangan yang biasanya muat untuk beberapa orang, kini hanya bisa digunakan setengahnya saja. Karena itu, manajemen biasanya menawarkan ruangan yang lebih besar untuk bisa memuat pelanggan yang datang secara berkelompok.
 
 
“Sebagai konsekuensinya, kami memberikan diskon setengah harga dari harga room sebelumnya,” terang Monica.
 
 
Begitu pun ketika membayar di kasir, pelanggan juga harus mengantri dengan menjaga jarak sesuai tanda di lantai. Happy Puppy juga menerapkan system One Way yaitu, masuk dari pintu depan dan keluar melalui pintu belakang.
 
 
“Ini untuk mencegah adanya kerumunan antara pengunjung yang masuk serta yang akan keluar,” pungkas Monica.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
24 Apr 2018 / dibaca 1239 kali
MANADO (BK) : Taman Laut Bunaken ternyata masih menjadi daya tarik daerah lain dalam pengelolaan destinasi wisata alam. Buktinya, DPRD...
Pariwisata
07 Apr 2018 / dibaca 1393 kali
SAMARINDA (BK) : Taman Nasional (TN) Bunaken dengan Eksotika underwater (bawah laut), mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada Indogreen...
Pariwisata
28 Mar 2018 / dibaca 2073 kali
MANADO (BK): Selama sepekan, Grup Kolintang Temboan Jakarta akan berada di tanah Malesung (Minahasa) Sulawesi Utara. Kedatangan grup yang...
Pariwisata
19 Jan 2018 / dibaca 816 kali
BADUNG (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi Ketua DPRD Jenny J Tumbua SE bersama...
Pariwisata
09 Nov 2017 / dibaca 1878 kali
MANADO (BK): Sebanyak 163 peserta yang lolos pada Audisi Calon Bintang Film Cinta Dara Minahasa, mengikuti Workshop di Aula Mapaluse Kantor...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.