Pemerintahan

Danrem 131/Santiago dan Forkopimda Sulut Dampingi Gubernur Olly Tinjau Vaksinasi Massal di Talaud

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 24 June 2021 22:47   184 kali

TALAUD (BK) : Percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 terus digencarkan oleh pemerintah bersama TNI, Polri dan seluruh stakeholder terkait. Salah satunya adalah melalui program vaksinasi.

 

Program vaksinasi secara massal kemudian menjadi komitmen di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Korem 131/Santiago sebagai salah satu unsur forkopimda juga ikut menjaga komitmen itu.

Seperti yang dilakukan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong. Bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sujana, keduanya mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja (kungker) sekaligus meninjau secara langsung vaksinasi massal di Desa Kakorotan, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (24/6/2021).

 

Menurut Danrem disela-sela kegiatan mengatakan kunjungan Forkopimda ke Desa Kakorotan Kecamatan Nanusa bertujuan untuk melihat secara langsung dan memastikan terkait pelaksanaan vaksinasi massal di pulau-pulau terkecil di ujung utara Kabupaten Kepulauan Talaud, dapat berjalan dengan baik, merata dan secara menyeluruh kepada semua masyarakat.

 

“Vaksinasi massal ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah yang bersinergi dengan TNI Polri untuk menekan seminimal mungkin penyebaran virus Covid-19 dan sekaligus menjaga keseimbangan dan percepatan pemulihan ekonomi di wilayah Sulut,” ujarnya.

 

Danrem mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Karena menurutnya, tidak ada artinya divaksin jika protokol kesehatan tidak dilaksanakan.

 

“Jadi saya berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud dan umumnya di Sulut, setelah selesai  menerima vaksinasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada,” harap Danrem.

 

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah 5M yakni Memakai masker saat di luar rumah, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak saat berinteraksi, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak penting serta olahraga secara teratur dan makan makanan bergizi.

 

“Ini salah satu cara untuk bisa menjaga/mencegah diri kita terhadap penularan virus Covid-19,” ungkap Danrem.

 

Dalam kunjungan bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sujana, serta unsur forkopimda lainnya menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam saat beberapa waktu lalu yang cuaca extrim.

 

Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan keterlibatan semua pihak dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

 

"Saya melihat banyak Camat, para Kepala Desa yang ada di Kepulauan Talaud sudah mengajak warganya dan tokoh-tokoh masyarakat. Saya mohon tokoh agama, ulama, pendeta, pastor di Talaud bersama-sama ikut mendukung proses vaksinasi sehingga program pemerintah terkait  vaksinasi tepat sasaran dan dapat terlaksana secara maksimal,” kata Olly.

 

Gubernur juga mengatakan semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban bagi masyarakat atas musibah bencana alam yang dialami oleh warga masyarakat yang terdampak.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansyah, Danlantamal VII/Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Danlanudsri Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk Brigjen TNI Agus Saepul, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Jefry Lasut.

 

Kemudian Danguskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, Kajati Sulut Dita Prawitaningsih, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen dan Asintel Danlamal VIII/Manadi Kol Laut (T) Arnold Asmal.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Pemerintahan
Pemerintahan
25 Jul 2021 / dibaca 3792 kali
MANADO (BK) : Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto menyebut 45 kabupaten/kota dari 21...
Pemerintahan
23 Jul 2021 / dibaca 162 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana meninjau langsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di...
Pemerintahan
23 Jul 2021 / dibaca 405 kali
MANADO (BK)  :  H Amir Liputo SH, Legislator DPRD Sulut mendukung kebijakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam memperpanjang PPKM...
Pemerintahan
18 Jul 2021 / dibaca 363 kali
Tangkapan layar surat edaran Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengenai perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...
Pemerintahan
15 Jul 2021 / dibaca 256 kali
MANADO (BK) :  Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara kembali ditutup sementara. Penutupan berlangsung sejak rabu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.