Pemerintahan

Komisi I DPRD Provinsi Sulut Kunker ke Kota Kotamobagu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 27 June 2021 10:06   228 kali

MANADO (BK) : Pimpinan dan anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kotamobagu dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pengawasannya, pada Kamis (24/06/2021).

 

Kunker tersebut dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kota kotamobagu terkait pelayanan pembuatan E – KTP, kemudian dilanjutkan ke Inspektorat Kota kotamobagu guna melakukan konsultasi tentang sinergitas tugas dan fungsi Inspektorat kota kotamobagu dengan inspektorat Provinsi Sulut dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota kotamobagu, Irianto Mokoginta Dalam pemaparannya mengatakan, Pelayanan publik pembuatan E-KTP sudah berjalan dengan baik dan lancar sehingga mendapat penghargaan Pelayanan terbaik tahun 2020 No 1 di Sulawesi Utara yang di nilai oleh OMBUDSMAN RI dan KEMENPAN RB melibatkan biro Organisasi Pemprov Sulut.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sulut, Herol Vresly Kaawoan memberikan apresiasi kepada Dinas Dukcapil Kotamobagu atas capaian yang telah diraih.

“Tentunya Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya buat Dukcapil Kota kotamobagu atas hasil yang dicapai. Gedung kantor biasa saja saya lihat dari luar, tapi fasilitas yang di sediakan buat penderita Disabilitas, kotak saran disediakan dan pelayanan mantap dan tentunya ini harus dipertahankan,” ucap Kaawoan.

Lebih lanjut dikatakan Kaawoan, jika ingin melakukan studi banding, tidak perlu jauh-jauh keluar daerah karena di Sulut sudah memiliki Dinas Dukcapil Kotamobagu yang sudah sangat representatif untuk dijadikan contoh.

“Saya Juga mendorong buat Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil di 14 kabupaten Kota di Sulut jika ingin mempelajari pelayanan publik dalam pembuatan E-KTP tidak perlu jauh jauh ke luar daerah Provinsi cukup datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota kotamobagu,” tukasnya.

Sementara itu, untuk kunjungan kerja ke Inspektorat Kota Kotamobagu sesuai pemaparan Inspektur Rahfan Mokoginta sinergitas dengan Inspektorat provinsi sudah berjalan dengan baik.

Kunker tersebut diterima Langsung oleh Kadis Dukcapil Kota Kotamobagu, Irianto Mokoginta bersama jajajaran, sememntara untuk kunjungan ke Inspektorat rombongan di terima oleh Inspektur Rahfan Mokoginta dan jajaran.

Hadir dalam kunjungan, Ketua Komisi I Vonny Paat, Sekretaris Muhamad Wongso, serta Anggota komisi Imelda Novita Rewah, Hendry Walukouw, Arthur Kotambunan, Winsulangi Salindeho dan Muslimah Mongilong.

(Gama/bk)

Komentar ()
Berita Pemerintahan
Pemerintahan
25 Jul 2021 / dibaca 3792 kali
MANADO (BK) : Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto menyebut 45 kabupaten/kota dari 21...
Pemerintahan
23 Jul 2021 / dibaca 161 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana meninjau langsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di...
Pemerintahan
23 Jul 2021 / dibaca 405 kali
MANADO (BK)  :  H Amir Liputo SH, Legislator DPRD Sulut mendukung kebijakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam memperpanjang PPKM...
Pemerintahan
18 Jul 2021 / dibaca 363 kali
Tangkapan layar surat edaran Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengenai perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...
Pemerintahan
15 Jul 2021 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) :  Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara kembali ditutup sementara. Penutupan berlangsung sejak rabu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.