Pemerintahan

Rapat Evaluasi Prosedur Warga Asing di Bandara Sam Ratulangi, Gubernur Olly: Jangah Lengah!

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 02 October 2021 10:02   152 kali
Suasana rapat evaluasi prosedur warga asing di Bandara Sam Ratulangi yang dipimpin Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen. (Foto: Dino Gobel)

MANADO (BK) : Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berpesan kepada masyarakat untuk tidak lengah dengan penyebaran Covid-19. Meski katanya, saat ini kasus terkonfirmasi positif covid terus melandai.

 

Pesan gubernur ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen pada pelaksanaan rapat bersama dengan Tim Satgas Covid-19 Sulut dan seluruh stakeholder terkait di ruang Moposad Kantor Gubernur, Jumat (1/10/2021).

 

Rapat tersebut bertujuan untuk memantapkan koordinasi sekaligus melakukan evaluasi prosedur masuknya warga asing di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

 

"Tetap semangat, patuhi protokol kesehatan dan jangan lengah!" sebut Edwin Silangen.

 

Dia menegaskan, pengawasan wajib protokol kesehatan terhadap warga asing saat tiba di Bandara Sam Ratulangi. Tak sampai disitu, pengawasan berlanjut hingga orang asing melakukan karantina mandiri di hotel, resort maupun rumah isolasi.

 

"Dan tak kalah penting, pesan Pak Gubernur, Satgas harus berkordinasi, bersinergi serta kolaboratif dengan semua stakeholder seperti Pemprov, CIQ dan pengelola Bandara, Kodam, Polda serta agent pembawa warga asing," jelas Sekprov.

 

Sekprov juga sempat membuat haru Tim Satgas Covid-19 karena mengapresiasi kerja satgas selama pandemi ini berlangsung. "Hampir 2 tahun torang (kita) berjuang lawan pandemi di Sulut, ini tak mudah. Semua karena kemurahan Tuhan. Terima kasih perjuangan kita semua," tuturnya.

 

"Semoga Sulut segera ke zona hijau. Tapi tetap waspada dan terus mengikuti protokol kesehatan," Sekprov mengingatkan kembali.

 

Penegasan-penegasan yang dihasil dari rapat tersebut disambut baik oleh peserta rapat. Salah satunya perwakilan MM Travel Leonard Parrangan. Travel yang melayani charter pesawat Lion Air Grup dari China mendukung penuh prosedur itu.

 

"Bahkan selama ini, kami (MM Travel) dan tim ketat dicecar pertanyaan serta warning dari Tim Satgas dan pihak keamanan. Dan perusahaan berkomitmen ingin ikut menjaga Sulut dari penyebaran pandemi covid ini," tegas Leonard.

 

Sementara itu, kabar baik dari rapat evaluasi itu adalah ketika Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Sulut Debie R Kalalo dan Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, Steaven Dandel menyampaikan kondisi pandemi terus melandai. Bahkan pasien covid di rumah sakit mulai berkurang.

 

"Sedangkan capaian vaksin di 15 kabupaten dan kota juga semakin banyak. Bahkan Manado sudah hampir seratus persen," ungkap dr Steaven Dandel.

 

Editor: Asrar Yusuf

 

 

Komentar ()
Berita Pemerintahan
Pemerintahan
30 Jul 2021 / dibaca 193 kali
MANADO (BK) :  Dalam rangka menekan angka kasus positif di Sulut yang beberapa hari ini menunjukan trend kenaikan, Gubernur Sulawesi Utara...
Pemerintahan
30 Jul 2021 / dibaca 236 kali
MANADO (BK) :  Legislator DPRD Sulut Fabian Kaloh dipercayakan oleh Ketua DPRD Sulut menjadi Ketua Pansus Pembahas Ranperda Pengelolaan...
Pemerintahan
26 Jul 2021 / dibaca 190 kali
MANADO (BK)  :  Kepedulian serta perhatian kepada rakyatnya yang terkena dampak Covid 19, khususnya warga yang menjalani Isolasi...
Pemerintahan
25 Jul 2021 / dibaca 3826 kali
MANADO (BK) : Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto menyebut 45 kabupaten/kota dari 21...
Pemerintahan
23 Jul 2021 / dibaca 188 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana meninjau langsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.