Pemerintahan

Wabup Wongkar Hadiri Kunker DPR-RI di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 27 February 2017 19:44   726 kali

MANADO (BK): Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, menghadiri kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPR-RI di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilangsungkan di Ruang C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Senin (27/2/2017).

 

Kunjungan tersebut merupakan reses masa Sidang III Tahun 2016-2017. Wabup Wongkar mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

 

Maksud kunjungan kerja Komisi II DPR-RI untuk menyerap aspirasi serta mencari tahu langsung seperti apa permasalahan yang menjadi sasaran kunjungan kerja ini.

 

Sebagaimana diketahui, Komisi II DPR-RI bermitra dengan Mendagri, Tata Ruang, dan Pendayagunaan Paratur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

 

Ketua Tim Komisi II DPR-RI, Zainudin Amali SE, menyampaikan pihaknya ingin mendapatkan gambaran umum dari permasalahan yang menjadi sasaran dari kunjungan yang meliputi Pilkada dan juga masalah- masalah pertanahan.

 

Sedangkan Wakil Ketua MPR-RI yang juga anggota Komisi II DPR RI E.E Mangindaan mengusulkan adanya penerbangan dari atau keluar negeri dengan pesawat komersil/umum bukan pribadi.

 

Secara terpisah, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan Pemprov Sulut masih sangat kekurangan ASN dan juga masih terdapat berbagai permasalahan di pertanahan yang diharapkan lewat kunjungan itu masalah-masalah tanah tersebut bisa lebih cepat terselesaikan.

 

Kesempatan tersebut, juga dimanfaatkan Wabup Franky Wongkar menyampaikan usulan daerah yang berkaitan dengan ASN, Reformasi Agraria dan juga harapan agar adanya perwakilan dari Sulut yang bisa diakomodir pada KPU Pusat dan Bawaslu RI.

 

Wongkar juga menitipkan permasalahan Honor Daerah (Honda) Ketegori 2 agar segera terselesaikan.

 

(wezly/bk-1)

Komentar ()
Berita Pemerintahan
Pemerintahan
03 Apr 2017 / dibaca 600 kali
PALANGKAcRAYA (BK): Wali Kota Tomohon, Syerly. A. Sompotan (SAS) bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) melakukan kunjungan kerja...
Pemerintahan
30 Mar 2017 / dibaca 672 kali
MAKASSAR (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, mengikuti kegiatan workshop, mengenai Laporan Keuangan...
Pemerintahan
29 Mar 2017 / dibaca 717 kali
MAKASSAR (BK): Pemerintah Daerah (Pemda) diminta transparan dalam mengelolah keuangan yang berbasis akrual. Serta lebih meningkatkan...
Pemerintahan
29 Mar 2017 / dibaca 560 kali
MAKASSAR (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri workshop pemantapan pemeriksaan dan entry...
Pemerintahan
27 Mar 2017 / dibaca 503 kali
DENPASAR (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menerima penghargaan Public Relations Indonesia (PRI) Awards tahun 2017 sebagai pemenang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.