Pendidikan

Universitas Nusantara Miliki Rektor Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 16 November 2011 16:55   1170 kali
Foto Usai Pelantikan Rektor UN periode 2011-2015. Rektor terpilih, Lucky Mangkey, SE, MKom dilantik oleh ketua Yayasan Bakti Nusantara, Drs. Teddy Man
MANADO (BK): Bertempat di Aula Kampus Universitas Nusantara (UN) Manado, pada hari Selasa sore (15/11) telah berlangsung pelantikan Rektor UN periode 2011-2015. Rektor terpilih, Lucky Mangkey, SE, MKom dilantik ketua Yayasan Bakti Nusantara, Drs. Teddy Manueke, MM.
 
Acara yang berlangsung sederhana namun hikmat dan dihadiri unsur Yayasan Bakti Nusantara, Direktur Pendidikan GMAHK Konfrens Minahasa Utara, Maluku Utara, Manado dan Bitung, Dra. Femmy Togas-Sehang, MPd, para anggota senat Universitas Nusantara, dewan dosen, perwakilan BEM Universitas Nusantara dan para undangan lainnya. 
 
Hal ini merupakan bagian dari rangkaian proses demokrasi yang terjadi di Universitas Nusantara di mana pemilihan rektor sudah berjalan dengan baik walau dilasanakan dengan dinamika yang sangat tinggi sesuai dengan statuta yang berlaku di Universitas Nusantara.
 
Sehari sebelumnya, Senin (14/11) di tempat yang sama telah diadakan rapat senat tertutup yang dihadiri oleh semua anggota senat dan perwakilan yayasan dimana. Terpilih rektor yang baru Lucky Mangkey SE, MKom menggantikan Rektor lama Drs. Teddy Manueke, MM yang telah menunaikan tugas baru sebagai Ketua Yayasan Bakti Nusantara Grup, yayasan pengelola Universitas Nusantara.
 
Rapat senat UN dipimpin Pejabat Rektor Fandy Latuni, S.Pd, M.Si yang saat itu juga didaulat oleh anggota senat sebagai ketua panitia pemilihan. 
 
Mangkey yang saat itu telah mengantongi dukungan tertulis lebih dari separuh anggota senat untuk maju sebagai calon rektor melangkah mulus melewati tahapan-tahapan pemilihan. Pimpinan rapat sempat beberapa kali mengetuk palu tanda rapat diskors untuk proses verifikasi data dan persyaratan administratif namun tidak mengurangi nilai-nilai demokratis.
 
Dengan aklamasi, mayoritas anggota senat memilih Mangkey untuk menahkodai UN. Setelah mendapat restu dan pengesahan dari Yayasan Bakti Nusantara, pelantikan Lucky Mangkey, SE, MKom sebagai rektor dilaksanakan pada Selasa 15 November 2011, pukul 15.00 Wita, di Kampus Interpreneur (UN) di Bilangan Jalan Raya Lengkong Wuaya Paal Dua Manado.
 
Acara pelantikan telah disiapkan dengan baik oleh Ketua  BPH Yayasan Bakti Nusantara Fransisca Manueke, SE, MSi dan Sekretaris Herschel Najoan, SE.  Setelah memastikan kelengkapan instrument pelantikan dan berkas-berkas yang meliputi berita acara, Surat Keputusan dan janji pelantikan maka acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
 
Upacara pelantikan dilaksanakan dalam suasana yang kidmat penuh makna dalam suasana hening karena sejak hening cipta pimpinan yayasan Drs Teddy Manueke, MM terbawa dalam keharuan mengingat jasa para pahlawan pendidikan yang telah gugur mendahului khususnya mantan Ketua Yayasan Almarhum Hendrik Manueke, Sr.
 
Oleh kondisi yang diluar dugaan ini Drs Teddy Manueke, MM harus menggantikan posisi tersebut dimana Undang-Undang Yayasan yang berlaku di Indonesia tidak memperbolehkan ketua yayasan merangkap sebagai Rektor.
 
Saat pelantikan, Dra. Femmy Sehang, MPd, Direktur Pendidikan GMAHK Konferens Kota Manado, Minahasa Utara, Kota Bitung dan Provinsi Maluku Utara yang juga sebagai perwakilan dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh mengatakan bahwa patut menaikkan pujian dan syukur ke hadirat Tuhan dimana proses pemilihan rektor ini telah berjalan dengan baik dan demokratis.
 
Lebih lanjut, Femmy mengatakan dia percaya rektor terpilih adalah sesuai dengan kehendak Tuhan dan berharap rektor terpilih akan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. Femmy pun mengatakan bahwa memang banyak orang yang dapat melakukan hal-hal yang baik tetapi hanya satu yang akan jadi pemimpin.
 
Drs. Teddy Manueke, MM. ketua yayasan Bakti Nusantara yang juga rektor sebelumnya mengatakan berterima kasih kepada semua unsur yang telah bekerja keras untuk memajukan Universitas Nusantara.
 
Teddy berharap semua pihak akan mendukung rektor yang baru dalam menjalankan tugas yang diembannya yang juga dimakluminya sebagai manusia yang memiliki kekurangan. Beliau berpesan supaya perlu menuntukan positioning dan citra UN terhadap perguruan tinggi lain sehingga ke depannya Universitas akan dapat maju lebih pesat lagi.
 
Rektor yang baru terpilih Lucky Mangkey, SE. MKom pada kata-kata sambutannya menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Drs. Teddy Manueke, MM. yang telah meletakkan landasan mutu pendidikan yang kuat dimana pada periode sebelumnya telah berhasil membangun kampus baru dengan suasana alami yang menyenangkan.
 
Selain itu telah berhasil meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing. Lucky menambahkan bahwa hal-hal itu akan dilanjutkan pada masa kepemimpinannya untuk menghasilkan manfaat, meningkatkan kompetensi dosen dan meningkatkan kinerja karyawan dengan harapan akan meningkatkan kualitas para lulusan Universitas Nusantara.
 
Usai pelantikan rektor, sore hari yang sama dilanjutkan dengan pelantikan para wakil rektor, dipimpin oleh rektor baru. Dilantik sebagai wakil rektor 1 bidang akademis dan kerohanian Fandi Latuni SPd. MSi., wakil rektor II bidang keuangan dan pengembangan sumber daya manusia Merry Ratar SE. MSi, wakil rektor III bidang kemahasiswaan Ir. AL. Lengkong.
 
(ferol warouw/bk)
 
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
26 Sep 2018 / dibaca 309 kali
MANADO (BK) : Komisi D DPRD Kota Manado berencana memanggil hearing Kepala SD Negeri Winangun, Nortje Tolukun SPD MPd. Hal ini dilakukan...
Pendidikan
26 Sep 2018 / dibaca 406 kali
TONDANO (BK): Universitas Negeri Manado menggelar kegiatan Wisuda. Wisuda merupakan prosesi kelulusan mahasiswa setelah mengikuti pendidikan di...
Pendidikan
24 Sep 2018 / dibaca 218 kali
MANADO (BK): Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang digelar di Kelurahan Malalayang I Timur, Kecamatan...
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 396 kali
JAKARTA (BK): Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan,  kampus  tidak boleh menjadi...
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 296 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.