Pendidikan

Ada Kak Daniel Manado di Gebyar Pocil Cinta Merah Putih

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 19 February 2018 08:00   307 kali
MANADO (BK): Gebyar Polisi Cilik (Pocil), Cinta Merah Putih yang dilaksanakan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kota Manado, Sabtu 17 Februari 2018 menghadirkan Kak Daniel Manado, pegiat pendidikan anak usia dini, sebagai pembawa acara dan talent juri.
 
Kehadiran Kak Daniel ini sendiri membuat kegiatan yang digagas Kapolres Manado Kombes Surya Kumara dan Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Komisaris Polisi Margonda Aritonang ini berlangsung dengan meriah dan penuh interaktif. Kegiatan yang juga memperkenalkan cara berlalu lintas sejak dini ini, membuat anak-anak bergembira.
 
Kak Daniel yang memang dikenal sejak dulu sangat intens untuk perkembangan dunia pendidikan anak usia dini ini, mampu menghadirkan suasana yang ceria walaupun dalam balutan kegiatan perlombaan dimana anak-anak berkompetisi.
 
Dengan pakaian khas yang dirancang sendiri untuk memancing daya nalar anak, Kak Daniel Manado memandu kegiatan Gebyar Pocil Cinta Tanah Air ini dengan penuh semangat. Beberapa kali, interaksi dilakukan Kak Daniel dengan anak-anak tanpa ada sekat, sehingga anak-anak dengan kepolosannya mampu menjawab semua pertanyaan.
 
Kak Daniel sendiri menyebutkan polisi adalah salah satu favorit cita-cita anak, sehingga ketika langsung dipertemukan, maka anak-anak akan terus termotivasi dengan baik.
 
“Kegiatan ini harus diberi jempol 4. Anak-anak usia dini memang harus dirangsang sejak dini akan pengetahuannya lewat kegiatan-kegiatan yang membuat mereka bisa lebih mengerti karena juga dibalut dengan suasana keceriaan,” kata Kak Daniel.
 
Kepala Satuan Lantas Polres Kota Manado, Kompol Marganda Aritonang, SH, SIK mengatakan, Gebyar Pocil ini adalah untuk mengenalkan anak-anak usia dini terkait dengan tugas kepolisian, terutama mengenalkan peraturan lalu lintas.
 
“Kami ambil temanya Cinta Merah Putih, juga sebagai bentuk penanaman nilai cinta akan Indonesia yang dibalut dengan kegiatan yang memperkenalkan bagaimana sebenarnya tugas-tugas dari satuan lalu lintas,” kata Aritonang.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 270 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 162 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 168 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 170 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 624 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.