Pendidikan

Dukung Program Presiden, Unika De La Salle Manado Ajarkan Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 05 June 2018 05:46   385 kali
Civitas Akademika Unika De La Salle bersama dengan para pendukung kegiatan Business Startup Expo
MANADO (BK): Presiden RI Ir Joko Widodo dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan keinginannya agar masyarakat Indonesia terutama para kaum muda untuk bisa menjadi seorang wirausahawan atau istilah kerennya menjadi Entrepreneur.
 
"Potensi kita menjadi negara maju hanya mungkin jika kita punya para inovator di bidang teknologi, sains, dan para entrepreneur di sektor swasta," kata Jokowi di berbagai kesempatan.
 
Mendukung penuh keinginan Presiden RI, Fakultas Ekonomi Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado, sejak Senin hingga Rabu 4-6 Juni 2018 menggelar kegiatan bertajuk Business Startup Expo 2018. 
 
Kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Fakultas Ekonomi menghasilkan para lulusan yang mampu menjadi entrepreneur muda.
 
"Kami ingin merubah mindset, dimana lulusan fakultas ekonomi Unika De La Salle bukan lagi lulus kuliah dan mencari kerja, tetapi justru mampu menciptakan lapangan tempat pekerjaan itu," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Merry Korompis SE.MM.
 
Dikatakan Korompis, kegiatan ini juga bukti nyata dukungan dari kampus unika De La Salle terhadap program Presiden RI yang ingin menciptakan ribuan wirausahawan dan bertumbuhnya UMKM. 
 
"Disini kita melatih para mahasiswa untuk tidak lagi malu saat berjualan, mampu memanajemen usaha mereka sendiri. Dan yang paling penting mereka mampu menghasilkan karya sendiri yang bisa memiliki income," tutur Korompis.
 
Kegiatan ini sendiri berlangsung dinamis, dimana selain menyediakan stand penjualan untuk para mahasiswa berjualan produk mereka, ada beberapa sesi seminar dan diskusi untuk memberikan pengalaman berwirausaha.
 
Tak tanggung-tanggung, pemateri yang diberikan adalah orang yang berkompeten dalam menghasilkan usaha startup. Para pembicara di hari pertama adalah owner Martabak Hokky, Santa Monica Ngantung, Owner Manaraou dan Christian Pinangkaan, Owner usaha Manarou yang memfokuskan penjualan pada oleh-oleh Pia Chiko dan sejumlah souvenir.
 
Kegiatan yang mengambil tema Learn Anything, Think Creative, Act Differently ini juga menghadirkan perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara yang menjelaskan mengenai jalur untuk memasarkan produk maupun mendapatkan bantuan dari pemerintah.
 
Kegiatan ini sendiri langsung dipantau oleh Rektor Unika De La Salle Prof Johanis Ohoitumur Msc dan Dekan Fakultas Ekonomi Apolinaris A Montolalu SS.MS serta para pengajar Fakultas Ekonomi.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
26 Sep 2018 / dibaca 317 kali
MANADO (BK) : Komisi D DPRD Kota Manado berencana memanggil hearing Kepala SD Negeri Winangun, Nortje Tolukun SPD MPd. Hal ini dilakukan...
Pendidikan
26 Sep 2018 / dibaca 416 kali
TONDANO (BK): Universitas Negeri Manado menggelar kegiatan Wisuda. Wisuda merupakan prosesi kelulusan mahasiswa setelah mengikuti pendidikan di...
Pendidikan
24 Sep 2018 / dibaca 224 kali
MANADO (BK): Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang digelar di Kelurahan Malalayang I Timur, Kecamatan...
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 402 kali
JAKARTA (BK): Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan,  kampus  tidak boleh menjadi...
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 307 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.