Pendidikan

Gandeng Lippo dan K3S, Kak Daniel Manado Gelar Lomba Peringati Hari Gizi dan Makanan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 30 January 2019 16:56   508 kali
Kak Daniel Manado berada di tengah peserta lomba menggambar dan mewarnai di Lippo Plaza
MANADO (BK): Kak Daniel Manado, pegiat pendidikan anak usia dini, kembali menggebrak tahun 2019 dengan menggelar perlombaan Menggambar dan Mewarnai. Mengambil momen Hari Gizi dan Makanan Nasional, Kak Daniel Manado menggandeng Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Wenang untuk menggelar kegiatan ini.
 
Kegiatan perlombaan yang berlangsung sejak Selasa hingga Rabu 29-30 Januari 2019, diikuti lebih dari 1.000 orang yang berasal dari 40-an sekolah yang ada di Kecamatan Wenang.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Lippo Plaza, siswa yang hadir selang 2 hari berturut-turut lebih kurang 1000 orang, dimana mereka duduk menggambar dan mewarnai di seluruh sudut kawasan Lippo Plaza termasuk di dalam pusat perbelanjaan Hypermart.
 
Kak Daniel Manado menyebutkan, tema gambar dan mewarnai kali ini berhubungan dengan lingkungan sehat. “Kenapa juga kami memilih melaksanakan diluar sekolah, karena psikologi anak itu, kalau di luar kelas itu mereka bisa lebih refresh dan berdampak pada inspirasi yang baik dan lebih luas,” kata Kak Daniel yang merupakan pegiat pendidikan anak usia dini ini.
 
Sementara, Ketua K3S Kecamatan Wenang Ruddy Lumowa MPd didampingi Sekretaris K3S Selvi Senaen MPd, mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan nuansa baru kepada anak-anak yang baru kembali dari liburan.
 
“Menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang baik untuk anak-anak. Nah, kegiatan ini juga adalah untuk merefreshing anak-anak yang baru kembali dari liburan. Mereka akan dipacu, bagaimana berkompetisi lagi, tapi tetap pada suasana yang santai dan enak,” kata Lumowa diiyakan Senaen dan Ketua Panitia Pelaksana Rusdi Manumpil SPd.
 
Pimpinan Lippo PLaza Kairagi Yoko Sengkey melalui Manajer Hypermart Pantun Tambunan sebagai sponsor kegiatan menyebutkan jika pihaknya sangat mendukung kegiatan yang memiliki efek besar untuk dunia pendidikan dan kemajuan Kota Manado.
 
“Ini untuk kesekian kalinya kami bekerjasama dan mensponsori kegiatan pendidikan yang digagas Kak Daniel Manado. Dan kami tetap mensupport semua kegiatan yang baik,” tutur Tambunan.
 
Kegiatan ini sendiri didukung penuh oleh Lippo PLaza Kairagi, Hypermart Kairagi, SafeCare dan Susu Zee.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 354 kali
MANADO (BK): Anak-anak merupakan generasi muda bangsa yang harus dijaga. Untuk itu, perlu ada gerakan cepat dan tepat untuk memproteksi...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 415 kali
BANGKOK (BK): Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, Jerry Sambuaga akan menjadi pembicara pada seminar internasional...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 390 kali
MANADO (BK): Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, September 2018 lalu, mengaplikasikan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi...
Pendidikan
11 Nov 2018 / dibaca 398 kali
TONDANO (BK) : Universitas Negeri Manado (Unima) terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang juga sebagai peneliti.  ...
Pendidikan
05 Nov 2018 / dibaca 274 kali
MANADO (BK) : Pernyataan menarik disampaikan oleh Budiyono, Ketua Perhimpunan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) mengenai pembahasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.