Pendidikan

Gandeng Ombudsman, Fakultas Hukum Gelar Seminar Penguatan Birokrasi Pemerintah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 04 September 2018 23:20   235 kali
Dekan Fakultas Hukum Unsrat Manado, Flora Prisilia Kalalo. (foto : acha)
MANADO (BK) : Untuk kesekian kalinya, Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis ke-60. Kali ini, Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai dihadirkan sebagai pembicara dengan materi Ombudsman RI dan upaya mereformasi birokrasi pemerintah.
 
 
Dekan Fakultas Hukum, Flora Prisilia Kalalo dalam sambutannya mengatakan seminar dengan mengundang sejumlah pimpinan lembaga negara, secara akademik merupakan mata kuliah dari mahasiswa Fakultas Hukum. Selain itu, juga dihadirkan pimpinan dari lembaga administrasi negara, yang juga berkaitan dengan matakuliah di fakultasnya.
 
 
“Semua narasumber ada dan materi yang diajarkan ada dalam mata kuliah mulai dari Semester 1 sampai semester 8,” ujar Kalalo.
 
 
Lanjut Kalalo, pada intinya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan efektif merupakan dambaan dari setiap warga negara. Hal tersebut telah menjadi tuntutan masyarakat yang selama ini, karena hak-hak sipil mereka kurang memperoleh perhatian dan pengakuan secara layak, sekalipun hidup di dalam negara hukum RI.
 
 
“Padahal pelayanan kepada masyarakat, pelayanan publik dan penegakan hukum yang adil, merupakan aspek yang tidak terpisahkan,” tandasnya.
 
 
Dekan Fakultas Hukum Unsrat ini mengatakan, untuk seminar kali ini ada sebuah kebanggaan karenayang hadir menjadi narasumber adalah mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang selama 2 periode, yang kemudian mengkaryakan dirinya di Ombudsman.
 
 
“Lebih dikaryakan untuk masyarakat banyak Pak ya, bukan hanya untuk di Palembang,” ucap Kalalo sambil menolehkan kepala ke arah Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai.
 
 
Seminar Nasional ini dihadiri Wakil Rektor Unsrat, Tuerah August Musa Ronny Gosal, ratusan mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat, Dosen, perwakilan berbagai lembaga daerah serta Ombudsman Sulut. Bahkan sejumlah siswa SMA juga ikut dalam seminar itu.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 133 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 143 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 143 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 596 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Pendidikan
14 Sep 2018 / dibaca 299 kali
MANADO (BK): Kebanyakan petani selalu menggunakan pestisida untuk mengatasi atau membasmi hama pada hasil tanaman mereka. Padahal, penggunaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.