Pendidikan

HARI PAHLAWAN: TK-PAUD Paal 2 Berlomba Bersama Kak Daniel Manado di Lippo Plaza

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 12 November 2017 15:18   845 kali
MANADO (BK): Keceriaan begitu jelas terlihat dari raut wajah anak-anak dari PAUD dan TK Gugus Anggrek Kecamatan Paal 2 Kota Manado, Jumat 10 November 2017 tepat di hari pahlawan. Ratusan anak yang berasal dari 29 PAUD dan TK se Kecamatan Paal 2 itu ikut dalam kegiatan perlombaan yang digelar Lippo Plaza Kairagi bersama Kak Daniel Manado.
 
Disponsori Hypermart dan Timezone Kairagi, kegiatan diawali dengan perlombaan mewarnai dengan tema Hari Pahlawan. Anak-anak TK dan PAUD se Kecamatan Paal 2 ini dengan gemulai mewarnai gambar hitam putih dengan racikan warna yang mereka kehendaki.
 
Tampak jelas keceriaan anak-anak ini, walaupun mereka sementara memainkan crayon dan pensil warna untuk memberikan sentuhan warna-warni yang indah dan menarik perhatian juri perlombaan nantinya.
 
"Mewarnai bisa merangsang kecerdasan anak, dimana perlombaan mewarnai memiliki manfaat yang baik untuk perkembangan otak anak-anak usia dini," kata Kak Daniel Manado, pegiat dan pemerhati pendidikan anak-anak usia dini.
 
Menurut Kak Daniel Manado, dalam setiap kegiatan yang digelarnya, perlombaan mewarnai adalah hal yang penting untuk anak-anak, karena akan selain perlombaan, disitu anak-anak akan diajarkan untuk konsentrasi dan fokus, mampu mengenalkan ragam warna, meningkatkan kemampuan motorik dan melatih genggaman dengan baik.
 
"Tentunya dengan mewarnai, kita bisa melihat ekspresi anak-anak kita serta mengajarkan bagaimana anak-anak bertanggung jawab, dimana mereka akan menyelesaikan tugas mereka sejak masih anak-anak," tutur Kak Daniel Manado.
 
Usai perlombaan mewarnai, kegiatan memperingati hari Pahlawan di Lippo Plaza ini juga dilaksanakan perlombaan fashion show untuk anak-anak. Walaupun berbalut perlombaan, tetapi makna dari kegiatan tersebut untuk mengajarkan anak-anak tidak malu di depan banyak orang.
 
Kegiatan sehari ini sendiri diakhiri dengan pemberian hadiah untuk para pemenang di setiap kategori. Manager Hypermart Kairagi, Pantun Tambunan yang hadir didaulat untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 270 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 162 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 168 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 174 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 625 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.