Pendidikan

HARI PAHLAWAN: TK-PAUD Paal 2 Berlomba Bersama Kak Daniel Manado di Lippo Plaza

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 12 November 2017 15:18   258 kali
MANADO (BK): Keceriaan begitu jelas terlihat dari raut wajah anak-anak dari PAUD dan TK Gugus Anggrek Kecamatan Paal 2 Kota Manado, Jumat 10 November 2017 tepat di hari pahlawan. Ratusan anak yang berasal dari 29 PAUD dan TK se Kecamatan Paal 2 itu ikut dalam kegiatan perlombaan yang digelar Lippo Plaza Kairagi bersama Kak Daniel Manado.
 
Disponsori Hypermart dan Timezone Kairagi, kegiatan diawali dengan perlombaan mewarnai dengan tema Hari Pahlawan. Anak-anak TK dan PAUD se Kecamatan Paal 2 ini dengan gemulai mewarnai gambar hitam putih dengan racikan warna yang mereka kehendaki.
 
Tampak jelas keceriaan anak-anak ini, walaupun mereka sementara memainkan crayon dan pensil warna untuk memberikan sentuhan warna-warni yang indah dan menarik perhatian juri perlombaan nantinya.
 
"Mewarnai bisa merangsang kecerdasan anak, dimana perlombaan mewarnai memiliki manfaat yang baik untuk perkembangan otak anak-anak usia dini," kata Kak Daniel Manado, pegiat dan pemerhati pendidikan anak-anak usia dini.
 
Menurut Kak Daniel Manado, dalam setiap kegiatan yang digelarnya, perlombaan mewarnai adalah hal yang penting untuk anak-anak, karena akan selain perlombaan, disitu anak-anak akan diajarkan untuk konsentrasi dan fokus, mampu mengenalkan ragam warna, meningkatkan kemampuan motorik dan melatih genggaman dengan baik.
 
"Tentunya dengan mewarnai, kita bisa melihat ekspresi anak-anak kita serta mengajarkan bagaimana anak-anak bertanggung jawab, dimana mereka akan menyelesaikan tugas mereka sejak masih anak-anak," tutur Kak Daniel Manado.
 
Usai perlombaan mewarnai, kegiatan memperingati hari Pahlawan di Lippo Plaza ini juga dilaksanakan perlombaan fashion show untuk anak-anak. Walaupun berbalut perlombaan, tetapi makna dari kegiatan tersebut untuk mengajarkan anak-anak tidak malu di depan banyak orang.
 
Kegiatan sehari ini sendiri diakhiri dengan pemberian hadiah untuk para pemenang di setiap kategori. Manager Hypermart Kairagi, Pantun Tambunan yang hadir didaulat untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
13 Sep 2017 / dibaca 263 kali
BANDUNG (BK): Sedikitnya 30 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XI Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2017 melaksanakan benchmarking di...
Pendidikan
31 Aug 2017 / dibaca 400 kali
MANADO (BK): Eksistensi Kak Daniel di dunia anak-anak patut untuk diacungi jempol. Bekerjasama dengan sejumlah pusat perbelanjaan ternama di...
Pendidikan
27 Aug 2017 / dibaca 334 kali
MANADO (BK): Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Manado dengan tegas menolak Permendikbud nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah...
Pendidikan
11 Aug 2017 / dibaca 367 kali
TOMOHON (BK): Ketua Alumni Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) James Sumendap diundang khusus hadir dalam pertemuan yang digelar...
Pendidikan
26 Jul 2017 / dibaca 319 kali
TONDANO (BK): Usai terpilih sebagai Senat utusan Fakultas Bahasa dan Seni ke tingkat Universitas Negeri Manado (UNIMA), Dr Mister Gidion Maru...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.