Pendidikan

Himbauan Dinas Dikda Sulut, Sekolah Tetap Laksanakan KMB

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 31 May 2018 21:04   546 kali
Kepala Dinas Dikda Provinsi Sulawesi Utara, Liesje G.L. Punuh. (foto : ist)
MANADO (BK) : Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara meminta seluruh SMA Negeri maupun Swasta dan sederajat untuk tetap melaksanakan kegiatan usai berakhirnya tahun pelajaran 2017/2018.
 
 
"Kami akan sampaikan surat edaran ke seluruh Kepala Sekolah agar tetap melaksanakan kegiatan meskipun penilaian akhir tahun atau ujian semester sudah berakhir," kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Liesje G.L. Punuh, Kamis (30/5/2018).
 
 
Dalam surat edaran Nomor : 800/DIKDA-01/215/2018 tentang Pelaksanaan Kalender Pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara, ada 4 poin yang harus diterapkan sekolah untuk menghadapi tahun pelajaran 2018/2019.
 
 
Poin pertama menyebutkan kepada sekolah di satuan pendidikan menengah untuk wajib melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KMB), di sekolah, sesuai dengan kalender pendidikan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut.
 
 
Pada poin kedua, kegiatan-kegiatan yang dimaksud pada poin pertama yaitu berkaitan dengan libur sekolah, libur nasional, cuti bersama yang ditetapkan oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Juga kegiatan-kegiatan pelaksanaan evaluasi di sekolah yang berupa ujian semester/ujian akhir sekolah.
 
 
"Jadi bisa dengan pesantren kilat untuk siswa muslim, atau retret untuk siswa yang nasrani atau pun kegiatan keagamaan lain yang disesuaikan dengan agama masing-masing. Ini adalah bagian dari pendidikan karakter," terang Punuh.
 
 
Pada poin ketiga disebutkan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tidak bersesuaian dengan kalender pendidikan untuk dapat dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut untuk diberikan persetujuan.
 
 
Sementara poin keempat menyebutkan dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar (KMB) di sekolah untuk wajib berpedoman pada seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku.
 
 
Penerimaan laporan hasil belajar atau rapor untuk siswa SMA sederajat di Sulut sendiri direncanakan dilakukan serentak pada 8 Juni 2018.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 270 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 162 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 168 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 170 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 624 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.