Pendidikan

HUT ke 4 SMA Tridharma, Dirayakan Sederhana tapi Bermakna

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 29 April 2017 09:35   683 kali
MANADO (BK): Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 SMA Tridharma Kota Manado dirayakan dengan sederhana namun penuh makna. Tema yang diusung kali ini adalah terkait rasa terima kasih atas karunia yang diberikan sang Pencipta.
 
Rangkaian HUT sendiri diawali dengan jalan sehat yang dilaksanakan pada 22 April 2017 dengan rute start di sekolah yang terletak bersebelahan dengan Klenteng TITD Ban Hin Kiong di Wenang, menuju ke kawasan Megamas dan kemudian balik lagi ke sekolah sebagai titik akhir.
 
Usai jalan sehat, para siswa dan guru serta pengurus SMA Tridharma langsung menuju ke Kota Tomohon untuk bersua dengan anak-anak kurang mampu di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan, Tomohon. Disini, para siswa dibuat terisak karena menyaksikan langsung betapa mereka benar-benar diberikan karunia dari sang Pencipta dibandingkan anak-anak yang tinggal di panti tersebut.
 
Bagaimana tidak? Di panti Sayap Kasih, anak-anak yang tinggal bukan hanya tak punya orang tua saja, tetapi mereka memiliki cacat mental, fisik dan tak bisa berbuat apa-apa selain berada di kursi roda bahkan hanya bisa berbaring tidur di tempat tidur.
 
Tetes air mata tampak membasahi rata-rata para siswa yang memang diajarkan untuk bisa mensyukuri semua karunia yang diberikan sang Pencipta. “ Kami memang sengaja ingin menanamkan nilai budi luhur kepada para siswa kami, dimana kami ingin berpesan bahwa mereka harus terus bersyukur dan banyak berbuat baik,” kata kepala SMA Tridharma Denny Wulaan SE.
 
Usai di panti asuhan Sayap Kasih Tomohon, rombongan kemudian menuju ke Manado tepatnya di RS Estella, tempat anak-anak penderita kanker dirawat. Lagi-lagi, para siswa diajarkan untuk terus bersyukur dan harus menjadi orang yang sukses, karena mereka mendapatkan karunia kesehatan yang baik dibandingkan anak-anak yang dirawat di Estella.
 
Sementara, pada hari puncak peringatan HUT yakni 25 April 2017, SMA Tridharma menggelar santap kasih bersama di sekolah sekaligus meniup lilin ulang tahun secara bersama-sama para guru, manajemen dan para siswa.
 
“Kami juga mengucapkan syukur karena pada tahun 2017 ini, kami meluluskan kembali angkatan kedua kami. Ini menandakan jika SMA Tridharma merupakan sekolah yang serius untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Manado,” kata Wulaan kembali.
 
(jusuf kalalo)
 
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 132 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 142 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 140 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 592 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Pendidikan
14 Sep 2018 / dibaca 293 kali
MANADO (BK): Kebanyakan petani selalu menggunakan pestisida untuk mengatasi atau membasmi hama pada hasil tanaman mereka. Padahal, penggunaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.