Pendidikan

HUT ke 4 SMA Tridharma, Dirayakan Sederhana tapi Bermakna

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 29 April 2017 09:35   490 kali
MANADO (BK): Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 SMA Tridharma Kota Manado dirayakan dengan sederhana namun penuh makna. Tema yang diusung kali ini adalah terkait rasa terima kasih atas karunia yang diberikan sang Pencipta.
 
Rangkaian HUT sendiri diawali dengan jalan sehat yang dilaksanakan pada 22 April 2017 dengan rute start di sekolah yang terletak bersebelahan dengan Klenteng TITD Ban Hin Kiong di Wenang, menuju ke kawasan Megamas dan kemudian balik lagi ke sekolah sebagai titik akhir.
 
Usai jalan sehat, para siswa dan guru serta pengurus SMA Tridharma langsung menuju ke Kota Tomohon untuk bersua dengan anak-anak kurang mampu di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan, Tomohon. Disini, para siswa dibuat terisak karena menyaksikan langsung betapa mereka benar-benar diberikan karunia dari sang Pencipta dibandingkan anak-anak yang tinggal di panti tersebut.
 
Bagaimana tidak? Di panti Sayap Kasih, anak-anak yang tinggal bukan hanya tak punya orang tua saja, tetapi mereka memiliki cacat mental, fisik dan tak bisa berbuat apa-apa selain berada di kursi roda bahkan hanya bisa berbaring tidur di tempat tidur.
 
Tetes air mata tampak membasahi rata-rata para siswa yang memang diajarkan untuk bisa mensyukuri semua karunia yang diberikan sang Pencipta. “ Kami memang sengaja ingin menanamkan nilai budi luhur kepada para siswa kami, dimana kami ingin berpesan bahwa mereka harus terus bersyukur dan banyak berbuat baik,” kata kepala SMA Tridharma Denny Wulaan SE.
 
Usai di panti asuhan Sayap Kasih Tomohon, rombongan kemudian menuju ke Manado tepatnya di RS Estella, tempat anak-anak penderita kanker dirawat. Lagi-lagi, para siswa diajarkan untuk terus bersyukur dan harus menjadi orang yang sukses, karena mereka mendapatkan karunia kesehatan yang baik dibandingkan anak-anak yang dirawat di Estella.
 
Sementara, pada hari puncak peringatan HUT yakni 25 April 2017, SMA Tridharma menggelar santap kasih bersama di sekolah sekaligus meniup lilin ulang tahun secara bersama-sama para guru, manajemen dan para siswa.
 
“Kami juga mengucapkan syukur karena pada tahun 2017 ini, kami meluluskan kembali angkatan kedua kami. Ini menandakan jika SMA Tridharma merupakan sekolah yang serius untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Manado,” kata Wulaan kembali.
 
(jusuf kalalo)
 
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
22 Sep 2017 / dibaca 404 kali
MANADO (BK): Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Teknik Sipil periode tahun ajaran 2017-2018, Politeknik Negeri Manado dengan...
Pendidikan
13 Sep 2017 / dibaca 266 kali
BANDUNG (BK): Sedikitnya 30 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XI Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2017 melaksanakan benchmarking di...
Pendidikan
31 Aug 2017 / dibaca 408 kali
MANADO (BK): Eksistensi Kak Daniel di dunia anak-anak patut untuk diacungi jempol. Bekerjasama dengan sejumlah pusat perbelanjaan ternama di...
Pendidikan
27 Aug 2017 / dibaca 335 kali
MANADO (BK): Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Manado dengan tegas menolak Permendikbud nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah...
Pendidikan
11 Aug 2017 / dibaca 371 kali
TOMOHON (BK): Ketua Alumni Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) James Sumendap diundang khusus hadir dalam pertemuan yang digelar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.