Pendidikan

Ikatan Geograf Indonesia Gelar Kongres di Manado: Unima Jadi Tuan Rumah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 05 October 2018 19:41   447 kali
MANADO (BK): Indonesia bisa dibilang sangat strategis secara geografis karena berada diantara dua benua, Asia dan Australia serta dua samudra Pasifik dan hindia. 
 
Berdasarkan hal tersebut, Ikatan Geograf Indonesia (IGI) di era digital terus berinovasi mengembangkan teknologi di bidang geografi. 
Buktinya, melalui pertemuan ilmiah yang bertema "Geografi digital dalam era perkembangan teknologi sebagai penunjang informasi kemaritiman dan kebencanaan" yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Rabu (4/10/2018) yang dihadiri para geograf seluruh Indonesia sejumlah 350 orang berasal dari 33 perguruan tinggi dan 6 instansi pemerintah. 
 
Hadir sebagai pembicara utama dari Badan Informasi Geospasial (BIG) Dr Suprajaka, Dekan Fakultas Geografi diwakili Dr Emma Hizbaron MSc MT serta Bapelitbang Kota Manado Dr Liny Tambayong. 
 
Adapun pertemuan ilmiah itu, merupakan pemanfaatan sistem informasi geografis dalam penataan ruang wilayah dari BIG, pentingnya sistem informasi geografis dalam mendukung pembelajaran berbasis spasial dari UGM dan pemanfaatan BIG Data sebagai media informasi spasial dalam pembangunan infrastruktur di Kota Manado dari Bapelitbang. 
 
Sementara itu, Kapuskom Unima Dr Joy Kumaat mengungkapkan pertemuan ilmih tahun tersebut Unima dipercayakan sebagai tuan rumah. 
 
"Ini merupakan pertemuan ilmiah tahunan yang ke 20," ucap Kumaat, Kamis (5/10/2018). Usai pertemuan ilmiah di Kampus Universitas Negeri Manado (Unima) diselenggarakan Kongres IGI ke IX. 
 
"Kongres tersebut dihadiri Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Dr M Dimyati yang juga sebagai Anggota Ikatan Geograf Indonesia," kuncinya. 
 
Dalam pertemuan yang berlangsung dua hari hadir mendampingi Pembantu Rektor 1 Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd dan Dekan FIS Dr Lexi Lonto. 
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 270 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 163 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 168 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 174 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 625 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.