Pendidikan

Ini Keseruan Gebyar Muharram Bersama Kak Daniel dan IGRA Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 24 September 2017 23:47   352 kali
MANADO (BK): Keceriaan anak-anak tampak begitu jelas saat lomba fashion show baju pprofesi dan adat mulai diperlombakan. Walaupun anak-anak masih terlihat canggung berlenggak-lenggok, tapi tawa riang anak-anak lainnya di pinggir panggung membuat acara tersebut kian meriah.
 
Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari kegiatan Gebyar Muharram 1439 Hijriah yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Manado bersama dengan Kak Daniel, pakar anak di Kota Manado.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Lippo Plaza Kairagi, Sabtu 23 September 2017 tersebut, tak hanya menampilkan kehebohan dari anak-anak, tetapi dari para bunda RA yang ikut tampil berlenggak-lenggok di panggung, yang tentunya langsung mendapatkan sorakan dari anak-anak yang biasa mereka ajari di sekolah.
 
"Dengan melibatkan para bunda pengajar, anak-anak akan merasa jika berjalan di atas panggung itu hal yang biasa dan tidak perlu canggung. Ini juga cara agar supaya anak-anak menjadi lebih berani," kata para pengurus IGRA disela-sela kegiatan fashion show.
 
Sementara, Kak Daniel, pakar anak di Kota Manado menyebutkan jika walaupun masih anak-anak, perlu untuk diajarkan rasa percaya diri, agar mereka tidak canggung ketika besar nanti.
 
"Psikologis anak-anak harus kita latih sejak dini. Jika kita mampu melatih mereka, ke depannya, saat dewasa mereka sudah siap," kata Kak Daniel, yang dalam kegiatannya selalu merangsang kemampuan anak baik dengan penggunaan baju maupun peralatan yang digunakan Kak Daniel.
 
Sebelumnya, anak-anak Raudhatul Athfal (RA) se Kota Manado ikut dalam pawai kendaraan yang mulai dari Boulevard II Sindulang hingga memasuki area Lippo Plaza.
 
Anak-anak ini, berpakaian beragam macam profesi seperti Polisi, TNI AD, TNI AU hingga dokter cilik, para peserta pawai begitu menikmati iring-iringan, dimana cuaca juga cukup mendukung karena tidak terlalu panas, sehingga anak-anak tak kegerahan.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
22 Sep 2017 / dibaca 404 kali
MANADO (BK): Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Teknik Sipil periode tahun ajaran 2017-2018, Politeknik Negeri Manado dengan...
Pendidikan
13 Sep 2017 / dibaca 266 kali
BANDUNG (BK): Sedikitnya 30 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XI Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2017 melaksanakan benchmarking di...
Pendidikan
31 Aug 2017 / dibaca 408 kali
MANADO (BK): Eksistensi Kak Daniel di dunia anak-anak patut untuk diacungi jempol. Bekerjasama dengan sejumlah pusat perbelanjaan ternama di...
Pendidikan
27 Aug 2017 / dibaca 335 kali
MANADO (BK): Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Manado dengan tegas menolak Permendikbud nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah...
Pendidikan
11 Aug 2017 / dibaca 372 kali
TOMOHON (BK): Ketua Alumni Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) James Sumendap diundang khusus hadir dalam pertemuan yang digelar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.